Zikir dan Ziarah Makam Pamong Desa Sabdodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Dalam rangka rangkaian Hari Jadi Desa Sabdodadi dan sebagai ucapan terimakasih kepada para pendahulu yang membangun Desa Sabdodadi, pada tanggal 8 Agustus 2018 bertempat di Belik Tirta Kamulyan Kampung Bangeran, seluruh pamong desa panitia hari jadi, Bhabinkamtibmas desa Sabdodadi beserta Kaum Rois mengadakan dzikirdan doa bersama.

Dalam acara tersebut, Ibu Siti Fatimah membacakan sejarah terbentuknya Sabdodadi yang awalnya bernama Kelurahan Keyongan,menolak untuk bergabung dengan Kelurahan Trirenggo. Bersama Manding, Neco,Kadibeso dan Dukuh, akhirnya mendirikan Desa Sabdodadi tanggal 9 Agustus 1923.

Peserta zikir dan ziarah dibagi menjadi empat kelompok, masing-masing kelompok membawa prasasti yang dipasang di makam lurah pertama hingga keempat. Nama- nama lurah terebut adalah sebagai berikut Kromo Arjo, Lurah Pertama yang di makamkan di Neco, Dikromo, Lurah Kedua yang di makamkan di Keyongan Lor, Sastro Wiharjo, Lurah Ketiga yang di makamkan di Rendeng Wetan dan Siswoyo, Lurah Keempat yang di makamkan di Manding Dawang. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB