Aiptu Jedik Hadiri Merti Kali Buntung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Kapolsek Sewon diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aipt Jedik Prastowo SH, menghadiri acara Merti kali Buntung di dusun Sawit desa Panggunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (02/09/2018) sore.

Menurut Aiptu Jedik, giat merti kali Buntung diprakarsai oleh seganap warga masyarakat dusun Sawit yang didukung oleh pemerintah desa Panggungharjo.

Merti Kali ini merupakan bukti bahwa warga Desa Panggungharjo, khususnya Dusun Sawit sangat peduli dengan kelestarian sungai yang ada di sekitarnya, serta merupakan wujud nyata rasa syukur atas rizki yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Jedik juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar tidak mengambil ikan di Sungai Buntung dengan cara memakai obat (racun Ikan), menggunakan Bom ikan atau setrum. “Boleh ambil ikan di sungai tapi caranya dipancing, jangan diobati pakai potas, atau di setrum”, pesan Aiptu Jedik.

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Sewon, Pamong desa Panggungharjo, tokoh masyarakat pedukuhan sawit, serta tamu undangan. (Humas Polsek Sewon )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB