Aiptu Tetepana Hadiri Pengukuhan WKSBM Mugi Barokah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri pengukuhan dan santunan Yatim Piatu Dhuafa WKSBM Mugi Barokah di Masjid AL Mukhsinin Dadapbong RT 02 Sendangsari Pajangan Bantul,  Rabu malam (19/09/2018).

Hadir dalam acara ini Joko B Purnomo, SE, MM Anggota DPRD DIY Komisi B, Warto Litbang Kemensos RI, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Babinsa Koramil Pajangan Serda Indarso, Dukuh Dadapong Muntoha, TKSK Kecamatan Pajangan Nur Kholis, Ketua WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat) bapak  Riyanto, tamu undangan dan warga masyarakat Dusun Dadapbong.

WKSBM Mugi Barokah dibentuk dan ditetapkan tanggal 25 juli 2018 difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul. Dan hari ini dikukuhkan oleh Lurah Desa Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dengan Surat Keputusan  Nomor 43 tahun 2018. Pengukuhan ditandai dengan Penyerahan SK Lurah Desa kepada Dukuh Dadapbong Munthoha.

WKSBM Mugi Barokah semoga kelak dapat membantu warga masyarakat Dadapbong, menjembatani segala permasalahan sosial dan sebagai kepanjangan tangan Dinas Sosial Kabupaten Bantul.

Dukuh Dadapbong Muntoha mengatakan, dana santunan didapat dari oleh dan untuk warga masyarakat Dadapbong, kegiatan santunan telah dilaksanakan oleh Dusun Dadapbong, namun kali ini yang pertama terwadahi dalam WKSBM Mugi Berkah. Adapun santunan hari ini diberikan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Yatim piatu 1 orang, Yatim 2, Piatu 3 dan Dhuafa ada 8 orang.

Joko B Purnomo, SE, MM motivator dalam kesempatan ini mengajak masyarakat Dadapbong untuk menjalankan Ibadah wajib dan shodaqoh untuk membantu sesama. "Sodaqoh dan amal Jariah untuk membantu anak Yatim Piatu dan Dhuafaq merupakan sunah junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Dengan bersodaqoh tidak akan membuat kita menjadi miskin, Alloh akan memberikan rejeki berlipat ganda kepada orang yang gemar Bersedekah", ujarnya.

Sedangkan Aiptu Tetepana Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di dalam warga masyarakat. Ia juga memberikan himbauan kamtibmas, masyarakat harus waspada terhadap pencurian rumah kosong di siang hari, penipuan masuk CPNS, penipuan TKI  baru pulang  dari luar negeri dan stop Pungli karena sudah dibentuk tim saber pungli. "Jika hendak pergi dan rumah kosong, agar dititipkan ke tetngga untuk mengawasinya, hal ini untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong", katanya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB