Apel Siaga Bulan Bakti Karang Taruna DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Ketua karang taruna se Diy GKR.Condro Kirono, menggelar apel siaga Bulan bakti karang taruna yang ke -58 di Lapangan Hibrida Argomulyo Sedayu Bantul Yogyakarta. Minggu, 16/9/2018 pukul 09.00 wib.

Dalam bulan bakti  ini Gkr. Condro Kirono selaku ketua umum menyampaikan program program yang dilaksanakan berupa Bantuan rumah 5 unit, menyantuni anak yatim, dan memberi bantuan anak difabel.

Apel siaga ini dihadiri Asep Sasa Permana (sahli kemensos DIY), GKR Condro Kirono, Drs H Abdul Halim Muslih (Wabub kab Bantul), Drs Untung Sukaryadi MM (Kadinas Sosial prop DIY), Kapt Inf Diya (Danramil 02/sdy), Drs Fauzan (Camat sedayu), Aipda Ikwan S (Bimas Argomulyo), Widodo Amd (agt DPRD kab bantul komisi B), Lurah Ds se kec Sedayu,  Perwakilan agt karang taruna se kab bantul krg lbh 600 orang.

Dalam laporanya, Ketua karang taruna menyampaikan kegiatan apel ini adalah dalam rangka Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke 58. Apel ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan karang taruna, dalam menyemarakkan bulan bakti karang taruna.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ini akan kita sumbangkan bedah rumah sebanyak 5 unit, 300 paket sembako serta akan kita adakan saraehan Karang taruna dengan tema "Dolanan anak dalam era digital", juga akan digelar pentas kolosal anak.

Kegiatan ini akan mengekspos gerakan pemuda dalam membangun desa, pameran kegiatan karang taruna selama 1th akan kita gelar dalam 20 hari.

Terima kasih kepada pemerintah propinsi, pemkab bantul dan karang taruna yang telah mendukung segala sesuatunya sehingga kegiatan bulan bakti karang taruna dapat sukses lancar dan semoga Allah SWT senantiasa  membimbing masyarakat DIY yang Istimewa dalam bingkai NKRI.

Dalam amantanya, Pembina apel menyampaikan sesuai tema bulan bakti pemuda karang taruna menuju kemajuan DIY, selaras dengan visi misi dari Gubernur dalam perwujudan menyongsong abad samudra hindia untuk peningkatan  martabat.

Tingkatkan kuwalitas kehidupan yang  berkeadilan berdaya saing sehingga tercapai terwujudnya teritorial ekonomi yang berkeadilan. Tingkatkan harmonisasi lingkungan masyarakat dan birokrasi yang berdemokrasi bermartabat untuk mewujudkan aparatur sipil bernilai integritas serta munculkan budaya malu jika melakukan KKN. .

Allah SWT merupakan asal muasal kehidupan sehingga penyatuan diri dengan Tuhannya menjadi hal pokok dalam hidup bermasyarakat, mengemban misi dari tuhan dan akan dipertanggung jawabkan, jangan mementingkan kebutuhan pribadi.

Kolaborasikan Pelaku ekonomi kota dengan desa, modal besar dengan kecil,  internasional dengan lokal, sehingga penghasilan merata. Sangat diperlukan sumbangsih pemuda dalam bersama bekerja dan bekerja sama, keaneka ragaman merupakan rahmat yang perlu disyukuri,

Dalam sambutanya, Wabub Bantul menyampaikan baru saja kita mengikuti acara penting pemuda dalam berpartisipasi membangun desa. Atas nama pemerintah kami bangga dengan pemuda yang potensial, karena sebenarnya pemuda adala aset termahal, aset perubahan bangsa. Teruslah berkreasi dan konsolidasi karena kedepan pemuda adalah pemilik negri ini. Pemuda untuk kesejahteraan masyarakat, selamat untuk pemuda.

Acara selanjutnya dilkaksanakan pembukaan secara resmi bulan bakti pemuda dengan membunyikan mainan anak (otok-otok). Dan tari tari anak kolaborasi yang digabungkan dengan permainan anak anak. Tempo dulu. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek sedayu meaaksaankan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana man tertib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB