Bantuan Air Bersih di Dusun Petung Desa Bangunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:11

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka menghadiri pemberian bantuan/droping air bersih di Dusun Petung RT 03 Bangunjiwo Kasihan Bantul, Rabu (19/09/2018) pukul 08.30 WIB.

Droping air bersih ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Bangunjiwo dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul dalam rangka membantu masyarakat Pedukuhan Petung  yang kehabisan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dinsos Kabupaten Bantul  turut berusaha membantu mengatasi permasalahan air bersih yang terjadi di Bantul. Program yang dipilih ACT Bantul yaitu Droping Air Bersih dan pembangunan Wakaf Sumur.

Droping air bersih adalah program rutin tahunan yang dilakukan ACT Bantul, yaitu dengan program mensuplai air bersih menggunakan armada truk tangki kapasitas 5000 liter.

“Droping air bersih di Dusun Petung RT 03, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul dilakukan mulai hari ini Rabu (19/09/2018), dengan tahap awal sebanyak 200 truk tangki dan akan ditambah sesuai kebutuhan”, Beberapa wilayah yang terdampak krisis air bersih akan disasar oleh ACT untuk kemudian disalurkan bantuan. Dengan harapan per truk tangki dapat mencukupi 30-50 KK untuk satu pekan.

ACT berharap dengan adanya Wakaf Sumur permasalahan kekeringan dan ketersediaan air bersih di Bantul khususnya di Dusun Petung Kasihan dapat teratasi. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:11

0 komentar:

CB