Bertepatan HUT Polwan ke-70, Petugas Upacara Bendera Seluruhnya Polisi Wanita

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:41

Bertepatan dengan momentum HUT Polwan ke-70, pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih hari ini, Senin (17/9/2018) bertempat di halaman Mapolres Bantul, berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya. Yang mana pada kesempatan ini, seluruh perangkat upacaranya dijabat oleh Polwan Polres Bantul.

Hal ini tidak lepas dari peringatan Hut Polwan ke-70 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 September dengan bertemakan " Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019".

Sementara, upacara dikuti seluruh Pejabat, Kapolsek Jajaran, Anggota/ASN, perwakilan Polsek Jajaran, serta seluruh Polwan Polres Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, dalam amanatnya mengatakan, peranan polisi wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Semoga ke depan, Polisi Wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Presensi Polisi Wanita juga dihiasi dengan performa yang membanggakan di luar tugas rutinnya selaku anggota Polri. Yaitu Polwan mampu menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018 di Jakarta pada tanggal 13 September 2018 diperoleh dari Ipda Aulia Nur Rahmah Pama Polres Bantul dengan meraih medali perak kyorugi under 68 dan dalam Kejuaraan Menembak Pistol Piala Ibu Asuh Polwan RI 2018 di Bali pada tanggal 27 - 28 Agustus 2018. Dengan jumlah 186 peserta kategori Bintara. Dalam event ini, Polda DIY mampu meraih juara 3 diperoleh dari anggota Polresta Yogyakarta dan juara 4 oleh Bripka Reni Anggraeni anggota Satlantas Polres Bantul.

Selain itu, Polwan juga berkiprah dalam memecahkan rekor dunia pada pendakian puncak Gunung Cartenzs di bulan September 2017, serta memecahkan rekor dunia pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut bersama Wanita Selam Indonesia (Wasi) yang diinisiasi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia.

Dalam hal ini membuktikan bahwa Polwan tidak hanya sekedar penghias pagar bangsa namun mampu membuktikan kemampuannya yang setara dengan polisi laki-laki pada umumnya.

Pada usia yang ke-70 ini konsistensi dan komitmen Polwan untuk berprestasi diharapkan dapat terus meningkat. Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, termasuk peran sertanya untuk turut menyukseskan pengamanan agenda Kamtibmas.

Polwan diharapkan semakin matang, dengan kematangan fisik dan mental yang bisa diwujudkan melalui peran sebagai ibu rumah tangga dan sebagai anggota Polri harus seimbang, dimana sebagai seorang ibu harus bersikap lembut, penuh ketegasan dan berwibawa. Juga sebagai anggota Polri harus bersikap tegas dan siap dalam setiap tugas yang diembannya.

Kehadiran polisi wanita juga diharapkan dapat turut mengangkat citra Polri di masyarakat, sebagimana karakter wanita yang penuh dengan kelembutan, ketegasan dan kedamaian.  Polwan bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya selaku pimpinan Polres Bantul mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para Polwan Polres Bantul dan Jajaran atas dedikasi dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari. Dirgahayu Polisi Wanita ke - 70, jayalah selalu," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB