Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Hadiri Sosialisasi Tahap Awal Penanggulangan Bencana Alam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:37

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri sosialisasi tahap awal penanggulangan bencana alam untuk mengurangi dan memperkecil dampak bencana dan kegiatan ini dilakukan sebelum bencana terjadi atau Metigasi yang di laksanakan di Rumah Makan Mak Pinah Jalan Imogiri Barat , Bangunharjo, kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Sabtu (08/09/2018) malam.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD kabupaten Bantul yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Subekan Nawawi, BPBD Kabupaten Bantul, dan anggota Banser Kecamatan Sewon.

Dalam sambutannya Subekan Nawawi menyampikan perlu kesadaran akan pentingnya penanggulangan bencan, kesadaran dimulai dari pribadi. Membuang sampah sembarangan bisa membuat bencana. Wujudkan kesadarab dan ketangguhan bencana perlu digalakkan di masyarakat. Ditiap pedukuhan agar terdapat kelompok sadar dan tanggap bencana agar dalam menghadapi bencana sudah siap penanggulangannya, jelasnya.

“Bencana alam menjadi tanggung jawab kita bersama tidak hanya Pemerintah saja, Faktor fisik sosial ekonomi dan lingkungan berpotensi terhadap penanggulangan bencana alam. sosialisasi ini untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini peserta dapat menularkan dengan masyarakat lainnya sehingga pengurangan resiko bencana alam bisa terlaksana. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB