Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Hadiri Rapat Rutin FKPM Di Baldes Bangunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyanataka mewakili Kapolsek Kasihan Akp Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Rapat Rutin Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) di Ruang Dukuh Baldes Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Sabtu (22/09/2018) pukul 19.30 wib.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Rapat Rutin dan pemantapan HUT ke 12 FKPM Bangunjiwo dihadiri oleh Kasi Pem Desa Bangunjiwo bapak Sutadi, Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo dan Anggota FKPM sebanyak 30 orang.

Diharapkan masyarakat tidak cukup hanya mengandalkan personil kepolisian untuk melindungi dan menjaga lingkungannya ditengah keterbatasan jumlah personil Polri dan kekuatan pendukung Kepolisian lainnya, namun masyarakat juga berkewajiban menempatkan diri turut berpartisipasi bersinergis dengan tugas-tugas Polri,” pungkas Bripka Rista Faruliyanataka dalam sambutanya.

“Melalui program FKPM ini diharapkan Polri bersama-sama masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggalnya sehingga gangguan kamtibmas yang selama ini dirasakan dapat ditekan dan berkurang dan memberikan contoh perbandingan antara jumlah anggota polsek dan jumlah penduduk belum seimbang di Kecamatan Kasihan khususnya desa Bangunjiwo, dalam arti polri tidak akan berhasil tanpa dukungan warga,”ujar Bhabinkamtibmas Bangunjiwo.

Dijelaskan juga, dengan adanya program FKPM ini agar ada peningkatan komunikasi dan kedekatan hubungan antara personil polri dan masyarakat dan dapat membentuk hubungan/interaksi yang setara dalam arti tidak ada kecanggungan dan terbatas oleh rentang birokrasi yang kaku sebagai mitra yang saling membutuhkan satu sama lain. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB