Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Ikut Gertak PSN di Dusun Tegalsempu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:22

Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di dusun Tegalsempu, Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (21/09/2018) jam 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan PSN Camat Pandak diwakili Kasi Kemas Bapak Suwardi, Kapolsek diwakili Kanit Binmas Iptu Subiyantara, Petugas Puskesmas Kecamatan Pandak bapak Joko, Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Bhabinsa Desa Caturharjo Serka Kumpul, Dukuh Tegalsempu Bapak Wartimin dan Ibu-ibu kader pedukuhan Tegalsempu.

Gerakan jumat bersih pemberantasan sarang nyamuk (PSN) ini adalah gerakan untuk memberantas sarang dan jentik-jentik nyamuk. Gerakan PSN ini merupakan pencegahan DBD yang paling efektif dan efisien sampai dengan saat ini.Dalam pelaksanakan Gerakan PSN di dusun Tegalsempu, Caturharjo, Pandak dari 30 sempel terdapat rumah positif 3 jentik nyamuk dengan hasil persentase ABJ (Angka Bebas Jentik) sebanyak 90%.

Dengan hasil tersebut diharapkan warga selalu memperhatikan kebersihan lingkungannnya dan rutin membersihkan tampungan air agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah(DBD). (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB