Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Menghadiri Kegiatan Rutinan Lailatul Ijtima' Warga NU Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:03

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden menghadiri kegiatan Rutinan Lailatul Ijtima' Warga NU Kecamatan Sanden di Aula Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul, Senin (17/09/2018) jam 20.00 Wib.

Lailatul Ijtima' Warga NU Kecamatan Sanden dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al- Furqon Gus Irfan Alkhalimi, KH. Muslih Sukatno, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Sanden Miftakhul Ain, Lurah dan staf Desa Gadingharjo, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi serta jamaah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Sanden.  Acara dimulai sejak sore hari dengan berbagai kegiatan Islami diantaranya Semaan Al Qur'an Bil Ghoib, Dzikir Tahlil oleh H. Suwarsono, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Srokal dan puncak acara diisi pengajian oleh KH. Muslih Sukatno.

Lurah Desa Gadingharjo Aan Indta Nursanta SS dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Desa Gadingharjo mengucapkan selamat datang kepada jamaah Nahdlatul Ulama, dan terimakasih atas di berikannya kesempatan untuk memeriahkan kegiatan yang positif. Pemerintah Desa Gadingharjo selalu berkomitmen terhadap kegiatan masyarakat yang bersifat positif, katanya.

Sementara itu, KH. Muslih Sukatno dalam ceramahnya menyampaikan tentang
Bulan Muharram, yang mana Bulan Muharram termasuk salah satu dari 4 bulan yang di muliakan oleh Allah SWT. Sebagaimana yang telah di firmankan oleh Allah dalam KitabNya yang mulia, Al Qur’anul Al Karim. Kemuliaan bulan Muharram adalah karena dalam bulan itu terdapat hari Asyuro’ (10 Muharram), dimana pada hari itu banyak sekali keutaman-keutamaan yang jika kita mau beramal soleh akan memperoleh Rahmat dari Allah.

Di hari itu kita disunnahkan untuk menyayangi anak yatim dengan mengusap kepalanya dan memberinya sedekah. Selain itu kita juga di sunnahkan untuk melapangkan makanan untuk keluarga di rumah seperti memasakkan makanan yang spesial dan lain dari hari biasanya.

Sunnah lain yang tak kalah penting adalah berpuasa di hari itu. Bahkan Rasullulah SAW bersabda bahwa “Barang siapa yang berpuasa pada hari Asyuro’, maka seakan-akan ia telah berpuasa setahun lamanya”, itulah keutaman hari Asyuro’ yang terdapat dalam bulan Muharram ini,  jelas KH. Muslih Sukatno.

Dalam kegiatan Rutinan Lailatul Ijtima' Warga NU Kecamatan Sanden ini, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir jam 22.30 Wib berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB