Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Hadiri Lomba Budaya Mutu di SD Negeri Rojoniten

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:10

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd mewakili Kapolsek Sanden menghadiri Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2018 di SD Negeri Rojoniten, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Kamis (20/9/2018) jam 10.30 Wib.

Lomba ini dihadiri Sekcam Sanden bersama perwakilan Muspika, Lurah dan Pamong Desa Gadingsari, Dukuh Patihan, Pengawas, Kepala Sekolah, Komite sekolah dan paguyuban orangtua serta warga masyarakat.

Kepala Sekolah SD Rojoniten, Titik Prihatin M.Pd dalam kesempatannya menyampaikan profil sekolah SD Negeri Rojoniten. Kriteria penilaian dalam LBM diantaranya Profil sekolah, Program pembelajaran, Ekstrakurikuler, Managemen Berbasis Sskolah (MBS) dengan melibatkan peran serta masyarakat, Perpustakaan dan UKS, jelas Titik Prihatin, M.Pd.

Lomba Budaya Mutu ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pendidik sebagai pelaku pendidikan dalam melakukan pembinaan budaya mutu sekolah yang bermuara pada terwujudnya siswa yang berkepribadian unggul dan berprestasi. Selain itu, lomba dilaksanakan agar budaya mutu sekolah terus tumbuh dan berkembang.

Dalam Lomba ini sekolah dapat dikembangkan pada tataran spirit, tataran teknis dan tataran sosial. Oleh karena itu, budaya mutu sekolah dapat disebarluaskan, dilombakan bahkan diadaptasi oleh sekolah lain. Dalam Lomba Budaya Mutu Sekolah merupakan kegiatan pembinaan sekolah dasar melalui kinerja sekolah terutama terkait aspek pembelajaran, ekstrakurikuler dalam pengembangan pendidikan karakter, manajemen berbasis sekolah, pengelolaan perpustakaan serta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

Dalam LBM di SD Negeri Rojoniten ini anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan.  (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB