Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Sosialisasikan Stop Pungli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:07

Polsek Pajangan melalui Bhabinkamtibmas giat menyampaikan sosialisasi Stop Pungli, hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sendangsari Aiptu Tetetpana pada pertemuan rutin anggota Linmas di dusun Jetis Rt 02 Sendangsari Pajangan Bantul pada hari Minggu, 2 September 2018.

Polsek Pajangan terus meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi tentang pentingnya peran semua pihak dalam memberantas praktek pungli dan korupsi.

Penyuluhan dan sosialisasi penting dikedepan untuk mengedukasi masyarakat khususnya Linmas. Dalam kesempatan itu Aiptu Tetetpana menyampaikan tentang kegiatan atau jenis pungutan apa saja yang dapat dikategorikan sebagai pungli atau korupsi.

Sosialisasi dan penyuluhan juga bertujuan untuk memberikan kesadaran agar linmas atau masyarakat menjadi melek terhadap hukum. Sehingga dengan ketidak tahuannya  tidak terus dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum sepertI  pungli dan korupsi.

Sebab menurutnya, selama ini seringkali terjadi mispersepsi mengenai pungutan liar (pungli ) terutama berkaitan dengan layanan publik. Padahal biaya tersebut seharusnya tidak ada tetapi diada adakan. Maka perlu ada penyuluhan atau sosialisasi, sehingga secara preventif pungli dapat diminimalisir, ujarnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB