Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Hadiri Pertemuan Pemuda Pemudi Karang Taruna Di Dusun Palihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:40

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto menghadiri pertemuan pemuda pemudi Karang Taruna Desa Sidomulyo di Dusun Palihan Sidomulyo Bambanglipuro, Jumat (27/9/2018) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Siswanto menyampaikan himbaunan kamtibmas kepada Karang Taruna untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Menurutnya situasi kamtibmas yang kondusif, secara langsung akan menunjang kesejahteraan kehidupan masyarakatnya.

Selain itu, Aipda Siswanto juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap paham-paham radikalisme yaitu suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

Menurut Aipda Siswato untuk menangkal radikalisme seperti ini diperlukan tiga langkah yakni upaya pra preventif, preventif dan reprsesif. Saat ini Polri lebih fokus pada upaya preventif bersama masyarakat.                          .

Diharapkan dengan adanya himbauan ini, masyarakat khususnya Pemuda Pemudi Karang Taruna Desa Sidomulyo memahami dengan benar organisasi radikalisme dan faham-faham anti Pancasila sehingga mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap masuknya faham faham Radikalisme di lingkungan sekitarnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB