Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Rakor Persiapan Kirab Budaya Hari Jadi Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Guna mempersiapkan pelaksanaan kirab budaya hari jadi Desa Srigading, Sanden, Bantul panitia penyelenggara bersama Pemerintah Desa mengadakan rapat koordinasi persiapan di Aula Balai Desa Srigading, Selasa malam (4/9/2018). Rencana kirab budaya digelar di komplek Pantai Samas, Selasa (11/09/2018).

Pertemuan rapat koordinasi dihadiri oleh panitia penyelenggara, Lurah dan Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Dukuh se Desa Srigading, pengisi acara serta Pendamping Desa Budaya Maryadi dan Astuti Handayani.

Rapat dipimpin Ketua Panitia, Junarto untuk mendengarkan laporan dari masing - masing seksi, membahas koordinasi dengan pihak yang terlibat pementasan seperti dari SMP 2 Sanden yang akan menampilkan drumb band, Linmas dengan Bregada Segoro Mukti serta koordinasi dengan pihak Polsek Sanden yang akan mengatur keamanan serta lancarnya jalur yang akan dilalui iring - iringan kirab budaya.

Dalam pelaksanaan acara tersebut nantinya akan dirangkai dengan ritual Mahesa Sura serta labuhan nelayan JALAMINA yang selama ini sudah rutin diselenggarakan Desa Srigading di Pantai Samas. Dengan terselengaranya gelaran ini diharapkan akan menarik perhatian khalayak umum dan mampu menaikkan pamor Pantai Samas sebagai salah satu destinasi tujuan wisata di Desa Srigading. (Humas Polsek Sanden) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB