Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Hadiri Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:49

Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana mewakili Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho SH menghadiri Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah serta Penbentukan UPZ Baznas Kabupaten Bantul di Pendopo Kecamatan Kasihan Dusun Padokan Lor RT 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Kamis (20/09/2018) pukul 09.00 WIB.

Baznas Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah serta Pembentukan UPZ Baznas Kabupaten Bantul. Sosialisasi ini mengundang sekira 50 orang dari berbagai instansi di Kecamatan Kasihan. Adapun narasumber dalam kegiatan ini dari Baznas Bantul yakni Drs. H. Saebani, MA, M.Pd.,  H. Bahrudin, S.Pd.,  Drs. H. Sahroni Jamil, dan Hartadi Prasojo.

Hadir dalam acara ini Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP.M.Si, Kepala Puskesmas Kasihan II drg. Elmi Yudihapsari, M.PH, Bhabinkantibmas dan Babinsa Tirtonirmolo, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA Se-Kecamatan Kasihan dan Takmir serta undangan.

Dasar hukum mengenai pengelolaan zakat, Pemerintah Kabupaten Bantul sendiri telah mengeluarkan Peraturan Bupati Bantul No 64 tahun 2018 tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah. Adapun tujuan dari peraturan ini adalah mengoptimalkan pengelolaan zakat, infaq, sedekah untuk kesejahteraan masyarakat, meningkatkan manfaat zakat, infaq dan sedekah untuk penanggulangan kemiskinan serta mendorong kewajiban ASN membayar zakat bagi yang mampu.

Nantinya setiap ASN di Kabupaten Bantul yang beragama Islam berkewajiban membangun zakat bagi yang mampu/memenuhi nisab yakni penghasilan tiap bulan Rp. 3,5 juta, infaq sesuai kerelaan, sedekah , serta membayar zakat 2,5% dari penghasilan tiap bulan. Sedangkan arah pentasyarufan untuk masyarakat Bantul yang membutuhkan biaya pendidikan, perumahan, kesehatan, serta usaha produktif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB