Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Hadiri Study Banding Wawasan Pengelolaan BUMDes

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:14

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo, Bripka Gunawan, menghadiri sekaligus turut menyambut kedatangan para Kuwu (Kepala Desa) beserta perangkat desa se Kecamatan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat saat melakukan kunjungan kerja atau study banding di Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Sabtu (1/9/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas dan orientasi lapangan se Kecamatan Kedawung ke BUMDes Wonokromo Manembah.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 100 peserta itu dipimpin Camat Kedawung Drs. Hermawan, MM dan diterima oleh Lurah Desa Wonokromo, H. Edy Pudjono SIP MAP, beserta unsur Pemerintah Desa di Pendopo Balai Desa Wonokromo.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Wonokromo menjelaskan tentang profil Desa Wonokromo yang merupakan Desa Santri dan mempunyai beraneka ragam potensi, baik dari masyarakat, pertanian serta kondisi geografi. Desa Wonokromo juga sudah mampu mengembangkan potensi daerah melalui pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Sementara itu Camat Kedawung menyampaikan tujuan study banding ke Desa Wonokromo, yaitu karena Desa Wonokromo sudah memiliki dan mampu mengelola BUMDes dengan baik. Sehingga diharapkan dengan study banding tersebut dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan BUMDes sekaligus mengembangkan potensi yang ada di Kedawung sendiri.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemaparan tentang BUMDes Wonokromo Manembah oleh Direktur BUMDes Sihono, kemudian dilanjutkan tanya jawab yang dipandu oleh Setyo Budi YW selaku Satker BPIM Provinsi Yogyakarta. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB