Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Hadiri Acara Yatiman Di Wonokromo Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:20

Pemandangan yang tidak biasa terjadi di Masjid At Taqwa Wonokromo, Pleret, Bantul. Puluhan anak dengan langkah mantap dan mata berbinar penuh harap, mereka mulai duduk berderet di Serambi Masjid At Taqwa.

Mereka bukanlah anak-anak yang akan mengikuti lomba atau suatu kompetisi. Anak-anak dengan wajah lugu tanpa dosa itu merupakan anak-anak tanpa orang tua, entah itu ayah atau ibu, ataupun tanpa ayah dan ibu. Karena mereka adalah anak Yatim, anak Piatu atau Yatim Piatu. Mereka datang ke Masjid At Taqwa Wonokromo untuk ikut serta dalam acara Yatiman yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid At Taqwa Wonokromo, Minggu (23/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut Babinkamtibmas Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Wonokromo Serka Mahkardiono, Dukuh Wonokromo I Ahmad Asyhuri, Tokoh Masyarakat serta anak yatim dan piatu.

Dalam acara ini, sekitar 50 anak yatim se Desa Wonokromo Pleret berkumpul untuk diberikan usapan kasih sayang dan juga santunan berupa uang tunai dalam amplop yang akan mereka terima.

Acara ceremonial dibuka oleh Babinkamtibmas Wonokromo Bripka Gunawan didampingi Babinsa Wonokromo Serka Mahkardiono dan Kepala Dusun Wonokromo I Ahmad Asyhuri, diteruskan dengan kirab anak yatim melewati sepanjang jalan kampung Wonokromo - Jl. Jejeran Pleret – Simpang empat Jejeran ke selatan - Jl. Imogiri Timur dan finish di Masjid At Taqwa Wonokromo.

Dukuh Wonokromo I mengatakan acara yang sudah mentradisi ini, dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana melatih diri berbagi serta menumpahkan kasih sayang kepada anak yatim dan anak-anak kurang mampu. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:20

0 komentar:

CB