Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Hadiri Pengajian Akbar Di Ponpes Al Fithroh Jejeran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:53

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka memperingati Haul Simbah KH. Nawawi Ibn H.M. Irsyad  Ke-61 dan Al Maghfurlah KH. Abdul Muhith Ibn KH M. Nawawi Ke–14 di Pondok Pesantren Al Fithroh, Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (28/9/2018).

Hadir pula diantaranya Pengasuh Ponpes Al Fithroh KH. Mamsyad ‘Abdul Muhith, KH. Muh Djawis Masruri, KH. Nadjib Abdul Qodir dari Krapyak Yogyakarta, Anggota DPR Komisi B DIY Drs. H. Aslam Ridho, MAP., Babinsa Wonokromo Serda Heri, Kasi Pelayanan Wonokromo Mustain, Kepala Dusun Jejeran I Mustamid dan ribuan jamaah yang memenuhi Komplek Pondok Pesantren Al Fithroh.

Acara diawali dengan Haflah Khotmil Qur’an. Prosesi wisuda khotimat (santri putri) dimulai pukul 18.30 WIB dengan total peserta 49 santri yang meliputi khotimat Bil Hamli 4 orang, khotimat Bin Nadzri 15 orang dan Khotimat Juz’amma Bil Hamli sebanyak 30 orang. Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan yakni wali santri atau keluarga besar dari khotimin khotimat.

Setelah acara wisuda dilanjutkan dengan pengajian dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Ibnu Mukti dari Purwokerto, Jawa Tengah. Dalam tausiyahnya KH. Ibnu Mukti mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, meniru tauladan Nabi Muhammad SAW.

Dalam kehidupan sehari-hari agar bisa mengamalkan ilmu yang telah diberikan oleh KH. M Nawawi dan KH. Abdul Muhith. KH. Ia juga mengajak generasi saat ini untuk belajar di Pondok Pesantren agar dididik oleh Ustadz ataupun Ustadzah yang mempunyai ilmu. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:53

0 komentar:

CB