Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Mengikuti Kegiatan Merti Kali Code Dusun Jejeran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:36

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan Merti Kali di Kali Code dusun Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Selasa (18/9/2018) dan Rabu (19/9/2018). Kegiatan tersebut merupakan program rutin merti kali.

Merti Kali Code diselenggarakan oleh BLH DIY bekerjasama dengan masyarakat Dusun Jejeran 1, Dusun Jejeran II, Polsek Pleret dan Koramil Pleret serta Kelompok Tani.

Hadir dalam Merti Kali tersebut dari Planer Merti Kali BLH Daerah Istimewa Yogyakarta Rizky, Sekretaris Pemerti Kali Code-Boyong M. Haris, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Babinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Pamong Desa Wonokromo, Kelompok Tani dan warga masyarakat.

Mustamid selaku Pj. Ketua Merti Kali Code Bantul mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan sungai. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan mungut sampah di sungai, terutama sampah plastik dan sampah-sampah lainnya yang berada di sungai.

"Saya berharap dengan adanya program ini, warga masyarakat bisa lebih peduli terhadap kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, baik sampah padat maupun sampah cair". tandasnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB