Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro Ikuti Gertak PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:16

Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro bergabung dengan Muspika Bambanglipuro melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Dusun Kutu Sumbermulyo, Dusun Ngambah Mulyodadi dan Dusun Cangkring Sidomulyo, Jumat ( 14/9/2018) pagi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Puskesmas Bambanglipuro diikuti para Kepala Dusun, Babinsa, PNS / karyawan instansi se wilayah Bambanglipuro dan Tim Penggerak PKK.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya nyamuk deman berdarah yang mana saat ini memasuki musim hujan serta banyaknya penderita deman berdarah di wilayah Bambanglipuro yang saat ini.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga bisa menyampaikan himbauan -himbauan kamtibmas dan lebih mengenal secara langsung kondisi warga masyarakat sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas.

Sementara pelaksanaan PSN yang ada di Dusun Kutu, petugas mendatangi rumah rumah warga memeriksa tempat penampungan air, Kamar mandi, Wc maupun tempat tempat yang dimungkinkan untuk sarang nyamuk. Apabila ditempat tersebut ditemukan jentik jentik maka petugas langsung membersihkanya.

Petugas juga menghimbau kepada warga untuk malaksanakan 3 M yaitu Mengubur, menguras dan Menutup. Hal yang sama juga disampaikan oleh petugas yang sedang melaksanakan PSN di Dusun Ngambah dan Dusun Cangkring.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:16

0 komentar:

CB