Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Ikuti Giat PSN di Wilayah Masing-masing

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:09

Salah satu upaya dalam mencegah peredaran Nyamuk Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon bersama unsur Muspika serta warga masyarakat melaksanakan pemberantasan sarang atau jentik nyamuk Demam Berdarah  dengan melaksanakan Pemberatasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak, Jumat (14/09/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di (4) empat tempat yakni di dusun Balong, Desa Timbulharjo, Dusun  Tanjung Desa Bangunharjo, Dusun Krapyak Wetan, Desa Panggungharjo, serta Dusun Pucung yang masuk wilayah Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi berkembangnya serangan Nyamuk Demam Berdarah .

Pada kesempatan tersebut setiap Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa binaannya masing masing menyampaikan pesan untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungan dengan metode yang selama ini dikenal dengan 3 (tiga) M yakni menguras, membersihkan, dan mengubur.

“Nyamuk Demam Berdarah itu umumnya bersarang dan berkembang biak ditempat tempat yang tergenang air dan lembab dan kurangnya sinar matahari, Selama ini penyakit Demam Berdarah selalu berjangkit akibat digigit Nyamuk Aedes Aegypti dan bila sarangnya diberantas maka kasus ini dapat di cegah” tutur Aiptu Ibnu Wakhid SH Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo.

Kanit Binmas Polsek Sewon Iptu Dalimin dikonfermasi di ruang kerjannya menyampaikan giat PSN mengatakan, gerakan pembersihan sarang nyamuk mendapat respon yang positif dari masyarakat dimana setiap warga telah telah melakukan bersih di lingkungan dengan membersihkan sampah dan tanaman liar di sejumlah titik lokasi yang bisa menjadi sarang nyamuk. Hali ini menunjukan tingginya kesadaran warga masyarakat bentapa pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Iptu Jumardiyono dengan di laksanakannya kegiatan PSN di dusun dusun juga sebagai sarana silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Sewon dengan warga masyarakat, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan warganya yang tentunya akan ada kedekatan dengan warga masyarakat dan mengetahui langsung situasi, kondisi, kamtibmas di wilayah binaannya pangkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB