Cegah Penyalahgunaan, Polsek Kasihan Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:29

Anggota Polsek Kasihan Aipda Ari Dwi Purnomo, SH dan Bripka Budi Sunaryo, SH melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Ppenyalahgunaan  Narkoba  di Pendopo Kecamatan Kasihan, Kamis (27/09/2018) pukul 09.00 WIB.

Penyuluhan narkoba ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintahan Kecamatan Kasihan dengan Polsek Kasihan dalam rangka memberi pemahaman tentang bahaya adanya peredaran gelap narkoba khususnya para pelajar di Kecamatan Kasihan. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi SMP/SMA sejumlah 60 anak.

Penyuluhan narkoba adalah sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki prilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya. Upaya ini diharapkan efektif karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba.

Sebaliknya perlu kewaspadaan dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang narkoba kepada anak dan remja karena dapat membangkitkan keingintahuan dan mencoba. Sasaran dari upaya ini juga termasuk orang-orang dengan resiko tinggi yang memiliki masalah yang tidak mampu dipecahkan sendiri, sehingga dalam kehidupannya sering mencari pemecahan keliru, seperti prilaku untuk mencari kepuasan sementara melalui penggunaan narkoba. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:29

0 komentar:

CB