Deklarasi Pemilu Damai 2019 Di Dusun Krantil Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:59

Binmas Polres Bantul dipimpin oleh Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo, SIK, MH didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti, SH mengadakan giat safari kamtibmas dan deklarasi pemilu damai 2019 di Masjid Al Hidayah dusun Krantil, Rt 55, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Rabu (26/09/2019) malam.

Kegiatan diikuti oleh oleh para pengurus masjid Lembaga Dakwah Islam indonesia (LDII) se Kabupaten Bantul beserta jamaahnya. Hadir dalam acara tersebut yaitu Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul IPDA Sudiasih, Kanit Binmas Polsek Sewon IPTU Dalimin, Kapolsek Sewon Kompol Paimun, SH, Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro, SIP, Pengurus Pimpinan Cabang LDII Kabupaten Bantul, Ketua PAC LDII Sewon Paidi, Ketua dan pengurus PAC dan ranting LDII Se Kabupaten Bantul serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro, SIP menyampaikan sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu tahun 2019, dimana untuk pertama kalinya dalam pemilu tersebut baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden akan dilaksanakan secara bersama sama, sebagai warga negara yang baik sudah merupakan kewajiban kita untuk mensukseskannya, salah satunya dengan menjaga keamanan, sehingga dalam pelaksnaannya nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada konflik konflik yang akan membawa perpecahan umat.

Untuk itu Lembaga Dakwah Islam Indonesia sebagai slah satu organisasi islam akan turut membantu pemerintah terutama aparat kepolisian dalam hal keamanan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua DPD LDII Bantul tersebut berharap jajaran Kepolisian terutama Polres Bantul akan selalu menjalin tali silaturahmi dan bersinergi dengan LDII, untuk tahun tahun kedepan lebih ditingkatkan.

Sementara itu sambutan Kapolres Bantul yang di wakili oleh Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo, SIK, MH mengajak kepada seluruh hadirin untuk saling menjaga kerukunan, menjaga keamanan lingkungan, dalam pelaksanaan pemilu mendatang dapat  berjalan dengan aman. Keamanan tersebut akan terwujud apabila antara pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan.

Waka Polres juga mengajak kepada seluruh jamaah LDII untuk selalu menjaga kekompakan, jangan mudah terhasut dengan isu isu yang akan memecah belah, mengadu domba, membenturkan masyarakat dengan pemerintah atau bahkan antar organisasi organisasi masyarakat yang lain, yang tentunya akan berdampak buruk pada pelaksnaan pemilu mendatang.

Selesai sambutan dari Wakapolres Bantul acara di lanjutkan dengan tanya jawab yang di pandu oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul, serta pemberinan kenang kenangan dan di tutup dengan doa. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB