Giat Quick Wins Program 6 Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental Di Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:50

Sat Polair Polres Bantul melaksanakan giat Quick Wins Program 6 Polisi sebagai penggerak revolusi mental bersinergitas dengan pokdarwis/masyarakat pesisir pantai pandansari, di Pendopo Pantai Pandansari, Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Senin (10/9/2018) jam 10.30 Wib.

Kegiatan dihadiri Kasat Polair Polres Bantul Iptu Gandung beserta anggota, anggota Sipropam Polres Bantul Aiptu Kristin, Aipda Budi Susanto, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd mewakili Kapolsek Sanden, Danposal Samas Peltu Usman, Dukuh Wonoroto Dwiyanto, Ketua Pokdarwis Pantai Pandansari Rohjiyanto beserta anggotanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan polisi dan masyarakat agar lebih erat khususnya bagi masyarakat pesisir termasuk memberikan ceramah revolusi mental dan agar tertib sosial di ruang publik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan program dari Presiden Joko Widodo yakni program Nawacita, dimana aparat Negara (Polisi) harus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik.

Kasat Polair Polres Bantul, Iotu Gandung dalam kesempatannya mengajak kepada orangtua untuk senantiasa mengawasi anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Orangtua juga harus membekali anaknya dengan ilmu agama dan sikap toleransi, jangan sampaj terpengaruh aliran radikalisme maupun terorisme, imbuhnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd mengucpakan terimakasih kepada Dukuh Wonoroto beserta Pokdarwis Pantai Pandansari yang telah menghidupkan kawasan pantai Pandansari. Keadaan ini sangat membantu Polri dalam mencegah terjadinya tindak pidana. Dengan adanya kehidupan masyarakat,  pelaku kejahatan akan berfikir ulang dalam melakukna aksi kejahatan, kata Bripka Mochlis.

Terkait dengan sopan santun anak kepada orangtua yang saat ini sudah mulai pudar, yang salah satu penyebabnya karena pengaruh negatif dari handphone, Bripka Mochlis akan memprogramkan pembinaan dan mengajarkan sopan santun kepada karang taruna secara keliling. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak anak muda menjadi generasi penerus yang baik dan bisa di andalkan, ujar Bripka Mochlis Humavianto. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB