Hadapi Pilurdes Dan Pilpres, Kapolsek Banguntapan Tekankan Anggotanya Netral

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:01

Setelah selesai ikuti arahan dari Kapolda DIY, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH mengapelkan seluruh anggotanya di halaman Polsek Banguntapan untuk diberikan arahan. Senin, 24 September 2018 pukul 08.00 wib.

Dalam setiap kegiatan apel di Polsek Banguntapan dilakukan penjagaan anggota sabhara dengan bersenjata lengkap berikut bodyvest untuk menjaga keamanan internal selama apel. Apel diawali dengan berdoa, dilanjutkan dengan pengucapan tribrata dan catur prasetya oleh anggota yang ditunjuk secara acak dan ditirukan semua peserta apel.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan kebijakan pimpinan diantaranya akan berlangsungnya pesta demokrasi baik itu pilurah kabupaten Bantul, Pileg 2019 dan pilpres 2019. Dan untuk skala nasional tahapan kampanye sudah dimulai, maka dari itu kita sebagai anggota polri wajib netral, jaga etika bermedsos jangan ada kesan mendukung salah satu calon.

Terkait pilurah yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan serentak diwilayah Kabupaten Bantul tepatnya hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018, dan untuk Kecamatan Banguntapan ada 3 kelurahan yang ada giat pilurah yakni Desa Baturetno - Wirokerten dan Singosaren. Semua unit agar mempersiapakan laporan data, kirka dan analisa kerawanan pilurah. Babin makin intens dan melekat langsung pada masyarakat. Admin persiapkan ploting personil terlibat pam pilurah.tegas Kapolsek.

Setelah arahannya selesai, Kapolsek perintahkan kanit provost Aiptu Ali Mashar, SH untuk melakukan gaktib pemeriksaan sikap tampang dan gampol dinas anggota. Tidak ketinggalan juga pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat dari identitas diri KTA, KTP, SIM A dan C serta STNK kendaraan. Senpi dan kendaraan dinas anggota juga tidak luput dari pemeriksaan baik kebersihan dan masa berlakunya kartu pas senpi maupun STNK motor dan mobil dinas.

Setelah itu mengingatkan semua anggota untuk tetap jaga kedisplinan anggota jangan lakukan pelanggaran, jangan bermain-main narkoba dan pungli. Tunjukkkan kepada masyarakat bahwa kita Polri khususnya Polsek Banguntapan sudah berubah baik prilaku dan mindset kita dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Menekankan pada semua anggota bijak dalam bermedsos, apalagi tahapan pilpres dan pilleg 2019 sudah dimulai masa kampanye. Jaga etika bermedos jangan sembarangan mengupload foto apalagi berpakaian dinas dan cegah penyebaran berita hoax.(Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB