Kanit Binmas Polsek Sanden Sebagai Irup Di SMK N 1 Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:38

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mewakili Kapolsek Sanden menjadi Inspektur Upacara di SMK N 1 Sanden, Senin (17/09/2018) jam 07.00 Wib.

Upacara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Sanden Drs. Slamet Raharjo, M.Pd beserta guru, karyawan, staf dan Taruna Taruni kelas X, XI, XII yang berjumlah 400 siswa-siswi.

Dalam amanatnya, Iptu Tri Haryana mengatakan evaluasi pelaksanaan Upacara hari ini secara garis besar berjalan dengan baik namun ada beberapa yang perlu dibenahi agar kedepan lebih baik lagi.
Perlu dipahami pelaksanaan Upacara meski dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, namun jangan sampai seperti ceremonial biasa. Perlu kita pahami bersama setiap upacara di dalamnya ada makna, arti dan tujuan untuk memupuk rasa Nasionalisme, Kebangsaan, dan mengingat jasa jasa pahlawan. Begitupun juga dengan Pancasila dengan 5 sila yang dibuat dengan proses yang lama dan pemahaman yang mendalam, itu wajib kita mengerti, kita pahami dan kita aplikasikan ke dalam kehidupan kita, katanya.

Lebih lanjut, Iptu Tri Haryana menmabahkan, Upacara secara tidak langsung membentuk kedisiplinan, dan pertahankan kedisiplinan yang sudah baik ini. Taat dan patuhlah pada aturan Sekolah.

Jangan mudah di adu domda yang ingin memecah belah dan menjerumuskan pemuda, seperti di wilayah  Bogor akhir akhir ini, banyak pemuda terlibat tawuran. Hal tersebut akan menghambat cita cita kita nantinya.

Mari jaga nama baik SMK N 1 Sanden ini dengan tekat yang baik, semangat dalam meraih ilmu, dan sukses dalam menempuh pendidikan untuk meraih cita cita, pesan Iptu Tri Haryana mengakhiri amanatnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:38

0 komentar:

CB