Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Bambanglipuro di Gedung serbaguna Balai Desa Mulyodadi, Rabu (26/9/2018) pagi.

Acara yang diselenggarakan oelh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bantul ini, bertujuan untuk meningkatkan peran serta Kaum Rois Kabupaten Bantul.

Hadir pula dalam acara ini Bupati Bantul Drs Suharsono, Kabag Administrasi Kesra Setda Kab. Bantul Sukamto S.Pd, Camat Bambanglipuro Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., , Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Bhabinkamttibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Ustad Nurhadi dari PKU Muhammadiyah Bantul dan Kaum Rois Kecamatan Bambanglipuro sejumlah 117 orang.

Bupati Bantul Drs H. Suharsono dalam sambutannya berterimakasih dan mengapresiasikan sangat baik kinerja Kaum Rois di Kecamatan Bambanglipuro dalam memajukan keagamaan dan menciptakan ketentraman di masyarakat. Mari kita semua berdoa dan bersyukur semoga kita selalu mendapatkan kesehatan ketentraman dan semoga dapat selalu berusaha memajukan masyarakat dalam ajaran-ajaran keagamaan. Karena tradisi-tradisi dalam keagamaan itu berbeda-beda maka kami berharap untuk para kaum rois di Kecamatan Bambanglipuro agar selalu dapat membina masyarakat untuk lebih baik demi memajukan masyakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera, pungkasnya.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembekalan tentang Tuntunan Perawatan Jenazah kepada Kaum Rois oleh Ustad Nurhadi.

Dalam pembekalannya Ustad Nurhadi menyampaikan perawatan jenazah ini meliputi cara memandikan jenazah, mengkafani jenazah, menyolatkan jenazah hingga mengubur jenazah.

Selain belajar bersama tentang pentingnya perawatan jenazah juga pada kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada seluruh kaum rois yang hadir

Selain belajar bersama tentang pemulasaraan jenazah, pada kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada seluruh kaum rois yang hadir oleh Bupati Bantul. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB