Kapolsek Bantul Hadiri Giat Semarak Muharam Kabupaten Bantul Tahun 1440 Hijriyyah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Seribu anak yatim yang tergabung dalam Himpunan Insan Muslim, Mandiri, Aktif, Pemimpin Ummat (HIMATU) ikuti acara Semarak Muharam Kabupaten Bantul tahun 1440 Hijriyyah tahun 2018 berlangsung di Masjid Agung Bantul, Minggu (16/9/2018).

Dalam laporannya Kabag. Admnistrasi Kesra Kabupaten Bantul Sukamto, M Pd. Selaku Ketua panitia bahwa sebagai pengisi awal tahun 1440 Hijriyah atau Tahun 2018 Masehi dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersiafat si'ar agama Islam diantaranya berupa pawai ta'aruf dan kepedulian terhadap anak yatim/piatu sebanyak 1.000 orang berupa penyantunan per anak sebesar Rp. 100.000,- . Guna memberikan motivasi agar mereka tetap optimis dalam menatap masa depan panitia menghadirkan pendongeng untuk mereka.

Menurutnya, untuk tahun ini dalam APBD Pemkab. Bantul dianggarkan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu se Kabupaten Bantul sebanyak 4.035 orang.

Sementara Drs. H. Sudadi ketua HIMATU Kabupaten Bantul pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada panitia yang telah menggandeng kami untuk ikut menyambut tahun baru hijriyah dalam acara Semarak Muharam kali ini. Karena HIMATU merupakan persatuan anak yatim dan piyatu diluar panti yang terkoordinir di setiap kecamatan dengan aktifitas rutin setiap bulannya berupa pembinaan, pendampingan dan santunan kepada mereka, agar mereka menjadi generasi yang sama kedudukannya dengan anak-anak lainnya dan akan menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

Pada kesempatan tersebut sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, M Si. diantaranya mengajak kepada semua yang hadir untuk menjadikan Semarak Muharam untuk dijadikan sebagai tonggak refleksi dan instrospeksi bagi kita, sekaligus revitalisasi atas nilai-nilai agung yang telah disemai oleh Rosululloh SAW, agar kita senantiasa tidak melupakan orientasi hidup yang tidak sekedar bersifat materiil dan duniawiyah, namun juga membutuhkan energi ruhani dalam rangka mencapai kebahagiaan ukhrowiyah.

Marilah kita aktualisasikan nilai dan semangat hijriyah guna meningkatkan seluruh aspek kehidupan manusia, kata Pak Helmi, karena hak inilah yang merupakan salah satu esensi yang harus dipetik dari semangat pergantian tahun baru hijriyah.

"Kepada anak-anaku, rajinlah belajar dan bersungguh-sungguhlah dalam mempelajari Al Qur'an, karena semua itu akan menjadi penentu dan bekal hidup kalian dalam menapaki hari-hari kedepan yang semakin banyak tantangan," ajak Pak Helmi.

Kegiatan dihadiri oleh Asek 1 Drs Helmy Jamharis MM, Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam SH, Letu Wahana, Kanit Binmas Polsek Bantul, Bhabinkamtibmas desa Bantul, Sertu Tamziz dan Anak Yatim.di luar Panti se Kabupaten Bantul. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB