Kapolsek Jetis Ajak Pelajar Tidak Mudah Pesimistis Dan Frustasi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:15

Al Qur"an sebagai pedoman Hidup Paripurna bagi manusia memuat banyak sekali hal yang utama diantarnya adalah kisah teladan orang orang terdahulu dan sebagian adalah kisah para Nabi dan kisah itu disaat Nabi masih Muda dan bukan disaat Nabi Sudah menua, jelas Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM, di saat menyampaikan Khotbah Sholat Jumat di Masjid SMAN 9 Bantul/SMAN Jetis Bantul, Jumat 15 September 2018.

Kisah Nabi Ibrahim Muda yang mengajak kaumnya untuk berlogika, menemukan Tuhan Yang Maha Esa, Kisah Nabi Yahya muda yang sejak kecil telah dikaruniai hikmah kebijaksanaan, Nabi yusuf yang menjadi pejuang kebenaran semenjak mudanya, Kisah pemuda Asabhul Kafi legenda remaja yang mempertahankan Aqidah dan banyak lagi kisah para pemuda yang dapat menjadi suri tauladan para pelajar semua.

Ini bukti masa muda merupakan masa vital dan produktif untuk berkarya, Namun saat ini pemuda dihadapkan pada banyak permasalahan seperti ketidak jujuran Akademik, Pergaulan yang terlewat batas, hamil diluar nikah, terjerat Narkoba, tindakan kriminal, semua permasalah itu adalah mewabah dikota maupun di Desa.

Selanjutnya Kapolsek mengajak jamaah sholat jumat untuk selalu mengembangkan empat hal penting di masa masa muda : 1). Matangkan Spritual 2) Motifasi belajar agar tidak miskin ilmu 3). Selalau menanamkan keluhuran Ahlaq, 4) Membekali Pelajar dengan berbagai ketrampilan dan keahlian.

Diakhir Khotbah Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM, berpesan" Pemuda dan Kaum muda tidak boleh putus Harapan tidak boleh menjadi pemuda yang frustasi dan pesimis karena dalam jiwa pemuda adalah detak jantung yang keras, ada darah yang mengalir dengan dada yang terus berkobar, ada semangat yang terpendam seperti Api dalam sekam terus membara samapai batu bata menjadi merah mengokohkan bangunan bangunan megah simbul kemajuan.

"Manfaatkan 5 perkara sebelum datang lima perkara yakni masa mudamu sebelum  datang masa tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum waktu sempitmu dan hidupmu sebelum matimu.
Safari sholat Jumat Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH. MM ini merupakan bagian dari pengenalan dirinya sebagai Kapolsek Jetis yang baru serta sebagai media menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada Pelajar dan Warga masyarkat di wilayah hukum Polsek Jetis. (humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:15

0 komentar:

CB