Kapolsek Kasihan Ikuti Evaluasi Tahapan Pelaksanaan Pilihan Lurah Desa Ngestiharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:04

Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH mengikuti Kegiatan Evaluasi Tahapan Pelaksanaan Pilihan Lurah Desa Ngestiharjo di Pendopo Kecamatan Kasihan, Bantul, Selasa (25/09/2018) pukul 20.00 wib.

Hadir acara ini Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP. M.Si, Kapolsek Kasihan Akp Y.Tarwoco Nugroho, SH , Jajaran Kasie Kecamatan Kasihan, Ketua Panwascam bapak Bowo, Ketua Panitia Pilurdes Desa Ngestiharjo Suradal, Tim Monitoring Kecamatan, Ketua BPD Desa Ngestibarjo dan Anggota, Anggota Panwascam Kasihan, Pamong Desa Ngestiharjo dan Bhabinkamtibmas/Babinsa serta undangan.

Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memberi Petunjuk  Teknis  Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa  Ngestiharjo di Kabupaten Bantul Tahun 2018. Sebagai petunjuk kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa dalam Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa yang semakin dekat dalam melaksanakan setiap tahapan dari mulai kampanye sampai dengan tahapan pemilihan Calon Kepala Desa terpilih sehingga dapat berlangsung sesuai rencana dan tahapan yang telah ditentukan.

Pilurdes Ngestiharjo harapannya dilaksanakan berlangsung humanis dan sukses karena Calon ada tiga yang mana bisa membawa massanya menjaga kesejukan dan kerukunan dengan berperilaku yang religius, sehingga pilurdes bisa berjalan aman humanis dan religius.

Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho, SH menyampaikan antara lain, Calon lurah Ngestiharjo wajib mempersiapkan diri untuk siap kalah dan menang serta menjaga keamanan ketertiban dengan tidak melakukan money politik dan tidak melakukan pelanggaran tata tertib.

Kepada Panitia untuk menaati semua tata tertib yang ada, netralitas dikedepankan. Tokoh masyarakat bisa membantu dalam tahapan pilurdes dari awal sampai pelantikan. Dalam tahapan pilurdes bisa dilalui dengan tetap terkendali, calon lurah bisa memanajemen tim suksesnya agar menaati hukum yang tertulis maupun yang tidak dengan tujuan akan membangun desa Ngestiharjo.

Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA menyampaikan, apresiasi kepada panitia pilurdes Ngestiharjo yang telah bisa menjalankan tugasnya,  pesan Bupati agar pelaksanan pilurdes berjalan lancar aman dan damai sesuai dengan pilihan hati nurani sehingga mendapatkan Lurah yang menjadi harapan bersama. Mentaati tatibnya sehingga pelaksanaan pilurdes berjalan dengan lancar aman terkendali, dalam kampanye visi dan misi yang mudah diterima masyarakat Ngestiharjo. Maka dari itu untuk Pilurdes BPD dan panitia merangkap tugasnya dengan mengacu pada hukum positif yang ada di pengadilan yang ada. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:04

0 komentar:

CB