Kapolsek Pundong Hadiri Pentas Wayang Kulit Dalam Rangka Merti Dusun Ngreco

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:47

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH menghadiri acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman rumah Dukuh Ngreco  Seloharjo Pundong, Rabu (12/09/2018) jam 21.00 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka acara Merti Dusun ini, dihadiri pula oleh Camat Pundong Sri Umayati S.H, anggota DPRD kabupaten Bantul bapak Muhamad David, Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH, Danramil Pundong yang di wakili oleh Bhabinsa desa Seloharjo, Kepala Desa Seloharjo Marhadi Badrun dan perangkat desa Seloharjo.

Adapun dalangnya adalah Ki Hadi Sutoyo  dengan mengambil lakon “Sri Mulih” disaksikan kurang lebih 200 penonton.

Dalam sambutanya, Camat Pundong Sri Umayati S.H, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan serta semua pihak yang telah menghadiri pagelaran wayang kulit dalam acara Merti Dusun Ngreco ini.

Merti dusun yang dilaksanakan merupakan sebagai wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada adat budaya luhur jawa yaitu wayang, semoga warga masyarakat mendapatkan nikmat yang lebih baik lagi dan tercipta situasi yang aman, nyaman dan sejahtera. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB