Kapolsek Sanden Hadiri Pentas Wayang Kulit Di Pasar Sorobayan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:35

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri kegiatan peningkatan SDM dan pentas seni wayang kulit semalam suntuk yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul di Pasar Sorobayan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Sabtu (29/09/2018) jam 20.00 Wib.

Pentas ssni wayang kulit dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul  Ir. Subiyanta Hadi, M.M., Kepala Bidang Perdagangan Triasmadi, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, staf Ekbang mewakili Camat Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Babinsa, LPMD, pengelola dan pedagang pasar Sorobayan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabuparen Bantul, Ir. Subiyanta Hadi, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahun selalu menyelenggarakan pagelaran wayang kulit di pasar wilayah Kabupaten Bantul, dan malam ini adalah pentas yang ke 7. Tujuan penyelenggaraan wayang kulit guna mempromosikan pasar pasar daerah agar pasar tumbuh memiliki daya saing, jangan sampai kalah dengan pasar modern, katanya.

Lebjh lanjut, Subiyanta menambahkan Kabupaten Bantul memiliki 32 pasar dengan 13 ribu pedagang yang menggantungkan hidupnya di pasar rakyat. Agar pedagang sejahtera dan mengurangi kemiskinan, maka pasar rakyat harus dilestarikan agar pasar tetap langgeng, imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tokoh wayang dari Ir. Subiyanta Hadi, M.M kepada dalang Ki Dimas Sutana Hadi Sugito kemudian dilanjutkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Pendawa Mbangun Karang Kadempel"

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:35

0 komentar:

CB