Kapolsek Sewon Hadiri Bintek KPPS Desa Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:08

Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH, menghadiri undangan bimbingan teknis Kelompok Penyelenggara Perhitungan Suara (KPPS) desa Panggungharjo, di gedung serbaguna komplek balai desa Panggungharjo, jalan Ali Maksum, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin, (24/09/2018), Malam.

Turut hadir dalam acar tersebut Pejabat Sementara Komandan Rayon Militer 04 Sewon Kapten Arm. Joko Novianto, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Junaidi selaku Ketua Panitia pelaksanaan Pilurdes Panggungharjo, Plt Lurah Desa Panggungharjo Warjono, SIP, Ari Suryanto, SE selaku Ketua BPD desa Panggungharjo, anggota BPD desa Panggungharjo, tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam kesempatan terpisah Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo mengatakan tujuan bimtek ini untuk mempertajam pengetahuan KPPS tentang pemungutan, penghitungan suara pemilihan Lurah Desa Panggungharjo yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Oktober 2018.

"Belum di pastikan semua bahwa KPPS betul-betul menguasai materi tetapi, Insya Allah dengan di laksanakannya bintek KPPS semakin menguasai dan semakin mantap" kata Aiptu Jedik.

Ia berharap semoga dari hasil bimbingan teknis ini semua penyelenggara pemilu di tingkat KPPS  mampu melaksanakan tugas tugasnya dengan baik pada hari Hnya nanti.

Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksanaan Pilurdes Panggungharjo menyampaikan pelaksanaan Pilurdes akan di laksanakan pada hari minggu, 14 oktober 2018, yang akan di ikuti oleh 2 (dua) bakal calon lurah desa Panggungharjo, adapun pelaksnaan Pilurdes merupakan salah satu wujud nyata demokrasi, yang tentunya demokrasi yang bermartabat. KPPS beserta anggotanya di harapkan netralitasnya dalam melaksnakan tugasnya, dan transparasi , ketelitian serta akutabel dalam setiap perhituangan surat suara guan menjamin lancarnya Pilurdes desa Panggungharjo, sehingga dapat menjadi tolak ukur untuk desa desa lain.

Sebelum mengkahiri sabutanya Junaidi menyampaikan awal dari keberhasilan pembangunan di desa Panggungharjo dari pemilihan pemimpin yang dapat menjadi pelayan bagi warganya, serta dalam pemilihan tidak ada politik uang untuk memenangkan salah satu calon.

Junaidi juga berharap partisipasi dan dukungan dari masyarakat yang tinggi sehingga pesta demokrasi Pilurdes desa Panggungharjo dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK  tentang  pelaksanaan Pilurdes oleh Suryadi Saputro, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah ketua KPPS 1 sampai dengan KPPS 49 oleh ketua panitia Pilurdes Junaidi, SE dan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Sewon.

Dalam penyampaian materi bimbingan teknis yang di disampaikan oleh Bambang Prihandono, SH dari BPD Desa. Panggungharjo, mengenai tugas dan wewenang KPPS dan PPS dalam pelaksnaan Pilurdes. Selesai penyampaian materi acar di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dalalam Pemilihan Lurah desa Panggungharjo terdapat 2 (dua) calon yang akan berkompetisi memperebutkan kursi lurah desa Panggungharjo, antara lain  Wahyu Anggoro Hadi,S.Fam, Apt nomor urut 1 (satu) dengan misi Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab untuk mewujudkan masyarakat panggungharjo yang demokratis, mandiri dan sejahtera serta berkesadaran lingkungan, sedangkan calon Lurah dengan nomor urut 2 (dua) Latif Kusdarmono dengan misi mewujudkan Panggungharjo Asri, Agamis, Sejahtera, rukun dengan mengedepankan ilmu dan tekhnologi. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:08

0 komentar:

CB