Kapolsek Sewon Hadiri Pembukaan Pendidikan Dan Latihan Pemadam Kebakaran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:22

Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH menghadiri upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Pemadam Kebakaran tingkat kabupaten Bantul tahun anggaran 2018 di Kampung Mataraman jalan Ring Road Selatan, No 93, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (26/09/2018) siang.

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas satuan gugus tugas (Satgas) PBK BPBD serta sertifikat pemadam dihadiri oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Riyantono,M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M. Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, Pejabat Sementara Komandan Rayon Militer 04 Sewon Kapten Arm. Joko Novianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul, Pamong Desa dan tamu undangan

Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH yang turut dalam pengamanan kegiatan menyampaikan bahwa peseta pendidikan dan latihan pemadam diikuti oleh 50 orang dari Satgas PBK BPBD Kabupaten Bantul dan akan dilaksanakan selama 4 hari, jelasnya.

Sedangkan komandan upacara adalah Wakil Komandan Pemadam Kebakaran Kab. Bantul bapak Yohanes Widiyatmoko. Peserta upacara yaitu dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bantul, SAR, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Damkar Kabupaten Bantul, dan selaku Inspektur Upacara dan sekaligus membuka Dilkat Kebakaran oleh Bupati Bantul”, terangnya.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan Diklat pemadam kebakaran yang diikuti peserta upacara dari Sat Pol. PP, Tagana, SAR, Dinas Perhubungan Kab. Bantul dan Tim Pemadam.

Dalam amanatnya Bupati Bantul menyampaikan diklat pemadam kebakaran kabupaten Bantul bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bekal tim pemadam kebakaran untuk itu penyelenggaraan pendidikan dan latihan lebih terarah dan terkonsep agar peserta betul betul memahami tugas sebagai pemadam kebakaran dengan resiko yang cukup tinggi

Peningkatan kemampuan baik secara tim maupun indifidu dapat di tingkatkan dengan pembekalan pembekalan yang dilaksanakan dalam diklat sehingga dapat diterapkan dalam lapangan hal tersebut menginggat dengan meningkatkan jumlah penduduk yang secara otomatis kepadatan rumah yang semakin rapat tentunya akan meningkatkan resiko terjadinya kebakaran.

Sebagai petugas pemadam kebakaran dengan misi kemanusian untuk menyelamatkan jiwa maupun harta benda untuk itu sebagai petugas pemadam kebakaran merupakan pelayanan publik ditanamkan jiwa.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Bantul berharap kepada peserta diklat manfaatkan betul diklat yang hanya 4 hari ini untuk mengikuti seluruh kegiatan , serta memperhatikan betul betul setiap pelatihan yang di berikan oleh instruktur, laksnakan kegiatan ini dengan penuh keilkhasan, sehingga menjadi bekal yang dpat di implementasikan ke tugas.

Selesai diadakan upacara pembukaan Diklat Pemadam kebakaran acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan atraksi dari petugas pemadam kebakaran Kab. Bantul. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:22

0 komentar:

CB