Kasihumas Polsek Sanden Mengikuti Kegiatan Resik-Resik Pantai

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar mengikuti kegiatan kerja bakti resik-resik pantai di sepanjang tepian pantai Samas Srigading, Sanden, Bantul, Minggu (23/9/2018) mulai jam 06.30 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Yogyakarta dalam rangka Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup. Ratusan orang dari berbagai unsur diantaranya BLH Propinsi DIY, Polsek, Koramil, Pos AL, Polair Sanden, Tagana, DLH Kabupaten Bantul, Pinsaka Kalpataru, Pamong Desa,  perwakilan lembaga kemasyarakatan dengan penuh semangat dan kegotong-royongan membersihkan berbagai sampah di sepanjang pantai Samas dan lingkungannya.

Kegiatan resik-resik pantai difokuskan dengan membersihkan beragam sampah yang berserakan di pesisir pantai. Aksi bersih pantai ini diagendakan secara rutin oleh BLH DIY untuk menciptakan kawasan pantai yang bersih juga sebagai wujud sinergitas antar instansi pemerintah serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sampah yang berhasil dikumpulkan dimasukan dalam karung-karung bagor dan dipindahkan ke dalam truk sampah untuk dibawa ke TPA Piyungan. Dengan adanya kegiatan resik-resik pantai ini kawasan pantai terlihat semakin bersih dna diharapkan akan berdampak pada kenyamanan wisatawan serta memiliki potensi ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat setempat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB