KPU Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi Kesiapan Pemilu Serentak 2019 di Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:54

Kanit Intelkam Polsek Bambanglipuro Iptu Agus Supraja menghadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul di Pendopo Kecamatan Bambanglipuro, Rabu ( 19/9/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Bantul,                      Drs Syachruddin SE, Kadiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bantul Jumarno SH, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro diwakili Pelda Masijo, Partai Politik, Lurah se Kecamatan Bambanglipuro, PPK, PPS dan tokoh masyarakat sekitar 300 orang.

Menurut Ketua Divisi Hukum KPU kabupaten Bantul Drs Syachruddin SE bahwa Masyarakat Kabupaten Bantul diharapkan ikut berperan aktif serta mengawal dan berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Penting bagi kami untuk menyosialisasikan karena kami berharap sejak awal seluruh lapisan masyarakat mengetahui bahwa proses pemilu sudah berjalan, publik turut berpartisipasi dan mengawal," ucapnya.

Kadiv penyelesaian sengketa Bawaslu Jumarno SH dalam sambutannya mengatakan Pemilu tidak boleh menjadi sumber konflik, pertengkaran yang tidak produktif yang akan memperlemah pondasi kesatuan dan persatuan Indonesia, namun Pemilu harus menjadi sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Di sisi yang lain dia menyatakan, pemilih dalam Pemilu memiliki peran strategis dan fundamental dalam membentuk parlemen dan pemerintahan yang kredibel dan berintegritas karena pemilih dalam menunaikan hak konstitusionalnya harus berdasarkan pada rasionalitas dan kesukarelaan, ini harus benar-benar berdaulat tanpa adanya paksaan atau politik uang.

Kegiatan berlangsung hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB