Lelaki Tak Kenal Menceburkan Diri Di Pantai Pandansimo Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:13

Seorang lelaki tak dikenal diduga bunuh diri menceburkan diri ke Pantai Pandansimo, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Selasa (04/09/2018) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian Tim gabungan dari SAR Pandansimo, TNI dan Polri.

Kanit Reskrim Polsek Srandakan, Iptu Agus Dwi Sumarsongko menjelaskan, kami mendapat laporan dari warga Pandansimo bahwa ada seorang laki-laki yang hanyut terbawa ombak.

Warga mendapati laki-laki yang memiliki perawakan tubuh tinggi kurus terombang-ambing di tengah laut. Warga pun berusaha untuk mencegah korban agar tidak ke tengah laut dengan cara berteriak teriak. Namun laki-laki berkulit coklat rambut warna putih itu tetap tidak menggubris. Dia bersikeras berenang ke tengah-tengah laut.

Melihat peristiwa tersebut, warga bergegas melaporkan ke SAR Pandansimo dan menghubungi Polsek Srandakan. Namun beberapa saat kemudian korban tidak lagi nampak di permukaan laut. Diduga kuat korban tenggelam, jelasnya.

"Indikasinya bunuh diri. Di lokasi kejadian ditemukan sejumlah barang yang diduga milik korban, diantaranya sepeda motor Suzuki Thunder warna biru AB 2425 QN, tas hitam dan sepasang sandal slop kombinasi warna orange dan biru," jelas Kanit Reskrim.

Korban yang menceburkan diri ke Pantai Pandansimo pun belum diketahui nasibnya. Korban masih dalam pencarian gabungan Tim SAR wilayah Selatan Bantul, Basarnas DIY, TNI dan Polri.

Kendati demikian, berdasarkan penelusuran Polsek Srandakan, barang bukti sepeda motor yang ditemukan di lokasi kejadian pernah ditemukan di wilayah hukum Polsek Kalibawang Kulon Progo.

Polisi mendapatkan informasi dari Polsek Kalibawang, jika ada percobaan bunuh diri di wilayah Kalibawang. Laki-laki yang diduga mengidap gangguan jiwa sengaja terjun ke jurang kedalaman beberapa meter dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder Nopol AB 2452 QN.

Beruntung saat ditemukan laki-laki yang diketahui bernama Budi Santoso warga Mantrijeron Yogyakarta dalam kondisi selamat. Laki-laki tersebut lantas diserahkan anggota Polsek Kalibawang ke pihak keluarganya melalui Polsek Mantrijeron Yogyakarta.

Ihwal adanya kasus dugaan bunuh diri di Pantai Pandansimo, Polsek Srandakan pun belum bisa memastikan identitas korban. Hingga saat ini masih melakukan penelusuran.

"Memang kita dapat informasi dari Polsek Kalibawang beberapa hari yang lalu ada percobaan bunuh diri, korban terjun ke jurang pakai sepeda motor Suzuki Thunder AB 2452 QN. Korban selamat atas nama Budi Santoso warga Suryowijayan, Mantrijeron, Yogyakarta. Dia memiliki riwayat gangguan jiwa. Tapi untuk yang di Pantai Pandansimo ini, kita belum bisa memastikan identitasnya meski sepeda motornya sama," ujar Kanit Reskrim Polsek Srandakan, Iptu Agus Dwi Sumarsongko, Selasa, 4 September 2018. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB