Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tri Bulanan Ketiga Tahun 2018 Di Aula Puskesmas Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:05

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tri Bulanan Ketiga tahun 2018 di Aula Puskesmas Sanden, Kamis (27/09/2018) mulai jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin oleh Puskesmas Sanden dan dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Sanden, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Polair Samas, Koramil, Pos AL, KUA Sanden, Dinas Instansi Lintas Sektoral, Lurah Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, PLKB serta kader kesehatan.

Sekcam Sanden Suyamto, SE mewakili Camat Sanden mengatakan bahwa kegiatan lokakarya ini untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya dan menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini. Selain itu, Sekcam Sanden mengajak bersama sama mendiskusikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat baik pelayanan langsung maupun tidak langsung agar pasien merasa senang dan kesehatan di Kecamatan Sanden dapat teratasi dengan baik.

Lebih lanjut Sekcam Sanden mengatakan bahwa selaku koordinator di Kecamatan Sanden, akan selalu berusaha bersama dengan semua instansi agar program dari Puskesmas Sanden yang telah direncanakan bisa berjalan dengan lancar.

Kepala Puskesmas Sanden dr Jaka Hardalaksana menyampaikan Visi Misi Puskesmas Sanden, hasil kegiatan kesehatan yang dilakukan Puskesmas Sanden hingga bulan Agustus tahun 2018, upaya perbaikan pelayanan, upaya kesehatan lingkungan, upaya kesehatan ibu dan anak, upaya perbaikan gizi masyarakat, upaya program KB, upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit serta upaya kesehatan perorangan.

Sementara itu drg. M.M. Suryani Hutomo, M.D.Sc. dalam paparannya menekankan tentang taman toga yang diharapkan ada di setiap Dusun dengan tujuan apabila ada warga yang membutuhkan seperti jamu dapat dipakai bersama sama sehingga warga dapat menolong dirinya sendiri ketika mengkonsumsi obat kimia yang tidak sadar kita konsumsi. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab selesai jam 11.35 Wib. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:05

0 komentar:

CB