MAN 3 Bantul Maju Lomba Upacara Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:58

MAN 3 Bantul kembali dinilai tim juri dalam Lomba Upacara Bendera tingkat Kabupaten Bantul, Senin (24/9/2018). Tim juri dari Kabupaten Bantul menilai pelaksanaan upacara mulai dari awal sampai upacara berakhir.

Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman MAN 3 Bantul itu, dihadiri Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sekaligus menjadi Pembina Upacara.

Pada tahap sebelumnya, MAN 3 Bantul yang mewakili Kecamatan Pleret berhasil memenangkan lomba di tingkat wilayah Timur bersama wakil dari Kecamatan Dlingo yakni SMK Pembangunan dengan mengalahkan sekolah lain seperti Piyungan, Banguntapan dan Imogiri.

Kepala Madrasah, In Amrullah MA, menyampaikan rasa syukur atas diraihnya juara lomba upacara untuk wilayah Bantul Timur tersebut. In Amrullah berharap kemenangan tersebut akan terus berlanjut sampai di tingkat Kabupaten dan bahkan Provinsi nantinya.

Setelah berlatih dan melakukan persiapan dengan pendamping dari Polsek Pleret dan juga Koramil Pleret, pelaksanaan upacara pada saat penilaian tampak lebih disiplin, khidmat dan lancar, sehingga secara keseluruhan pelaksanaannya cukup baik. Petugas dan seluruh peserta upacara juga mengikuti upacara dengan disiplin sesuai aturan pelaksanaan upacara yang telah ditetapkan. Hal ini sesuai dengan arahan pendamping mengingat unsur yang dinilai adalah dari unsur petugas dan juga peserta upacara.

Menurut pendamping dari Polsek Pleret Brigadir M. Zulkham Efendi yang juga alumni siswa MAN 3 Bantul itu menyampaikan, penilaian meliputi kerapian, kelancaran, kedisiplinan dan kekhidmatan dalam pelaksanaan upacara. Begitu juga untuk petugas paduan suara dinilai kekompakannya, petugas pembaca doa juga dinilai kefasihan dan kekhusukannya.

Seiring dengan berakhirnya pelaksanaan upacara, seluruh petugas dan peserta mengucapkan rasa syukur atas kelancaran kegiatan. Mereka berharap dapat meraih kejuaraan dalam lomba upacara tahun ini.

Kegiatan lomba upacara tersebut juga mendapat pengamanan dari Polsek Pleret hingga selesai dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB