Panit 1 Bimas Polsek Sedayu Jadi Pembina Upacara Bendera di SDN Pedes 1

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Panit 1 Bimas Polsek Sedayu Ipda Gunawan Wibisono menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SDN  Pedes 1  Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (3/9/2018) pagi.

Dalam amanatnya, Panit Bimas menyampaikan tema kedisiplinan adalah modal utama kunci kesuksesan. Menurutnya, kedisiplinan merupakan suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dari serangkaian perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban, dalam Upacara ini sudah terlihat sampai dimana letak kedisiplinan para siswa, dari sikapnya, cara berbicara, tanggung jawabnya, dan dengan disiplin akan dapat membedakan  yang seharusnya dilakukan, yang wajib dilakukan, dan hal hal yang dilarang.

Disiplin dimulai dari bangun tidur, dengan berdoa, beribadah solat yang beragama islam mempersiapkan diri untuk sekolah, mohon doa restu kepada orang tua, berangkat sekolah  tepat waktu, mengucapkan salam dan menghormati kepada bapak ibu guru , berbicara sopan santun tidak menyakiti teman dan bikin masalah, dalam pelajaran serius konsentrasi perhatikan dengan baik, sehingga akan tercermin bahwa anak tersebut mempunyai wibawa dan kharismatik, yang mana kesuksesan akan menyertainya. 

Selesai Upacara anak-anak salaman kepada Bapak Polisi dan Bapak Ibu guru secara bergantian sebagai bentuk penghormatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pedes 1 Tri Sukamti, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi yang telah memberi pencerahan kepada anak-anak. “Semoga anak-anak kami nanti tumbuh dan sukses yang diawali dengan kedisiplinan,” katanya. (Humas Polsek Sedayu) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB