Pelatihan PKS Kepada Siswa SMPN 1 Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kanit Lantas Polsek Imogiri Iptu Slamet Zuana bersama anggotanya Bripka Juan Risdiyanto dan Bripka Agus Suyanto kembali memberikan pelatihan PKS kepada Siswa SMPN 1 Imogiri di halaman Sekolah setempat, Jumat 28/09/2018 pukul 15.00 Wib.

Kegiatan pelatihan hari ke 2 ini Kanit Lantas memberikan pelatihan 12 gerakan lalu lintas diluar ruangan seolah olah berada di jalan agar anggota PKS nantinya saat mengatur arus lalulintas di jalan yang sebenarnya bisa melaksanakan tugas sesuai materi yang diajarkan.

Bahwa tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah.

Walaupun PKS bertugas untuk teman-teman sesekolahnya, dibenarkan juga kalau mereka melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa-siswi dari sekolah lain, orang lanjut usia atau siapa saja yang berada di tempat itu yang memerlukan pertolongan. Bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada di jalan.

Dengan adanya pelatihan PKS tersebut diharapkan kepada para pelajar tertanam disiplin sejak dini, dengan cara berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah.

Selain itu, bagi pelajar yang terpilih sebagai anggota PKS, dapat menjadi pelopor dalam berlalulintas serta mampu menjadi mitra yang mendukung tugas Kepolisian, khususnya dalam melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Sekolah di lingkungan sekolah mereka. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB