Pembekalan Calon Lurah Dan Pembinaan Pilurdes Damai Di Balai Desa Baturetno

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:46

Putaran kegiatan demokrasi khususnya persiapan pilurah sudah semakin dekat, tepatnya giat pilurah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2018. Untuk itu waktu yang semakin dekat muspida bekerjasama dengan Muspika mengadakan Pembekalan Calon Lurah desa Baturetno dan Pembinaan Pilurdes Damai di balai desa Baturetno Banguntapan Bantul. Minggu, 22 September 2018 pukul 20.30 WIB

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Lurah desa Baturetno dengan penanggung jawab kegiatan Dr.  H. Jumarudin dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto, SIK. Muspika kecamatan Banguntapan, Pj. Lurah Baturetno Ir. Isharyanti dan pamong desa Baturetno, Ketua panitia Pilurdes Baturetno Dr. H. Jumarudin dan anggota, Calon Lurah nomer satu H. Darmadi, Calon Lurah Nomer dua H. Sarjaka, Tokoh Masyarakat Baturetno

Sambutan Ketua Panitia Pilurdes Baturetno Dr. H. Jumarudin menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih serta selamat datang kepada para tamu undangan. Pembekalan akan dilakukan oleh Kapolres Bantul, Camat Banguntapan dan Ketua BPD, malam ini kami undang calon lurah, BPD dan tokoh masyarakat serta 94 ketua RT desa Baturetno.

Pilurdes Baturetno harapannya dilaksanakan berlangsung humanis dan sukses karena Calon bergelar Haji yang mana bisa membawa massanya menjaga kesejukan dan kerukunan dengan berperilaku yang religius, sehingga pilurdes bisa berjalan aman humanis dan religius.

Kapolres Bantul diwakili Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto,  SIK menyampaikan antara lain, Calon lurah Baturetno wajib mempersiapkan diri untuk siap kalah dan menang serta menjaga keamanan ketertiban dengan tidak melakukan money politik dan tidak melakukan pelanggaran tata tertib.

Kepada Panitia untuk menaati semua tata tertib yang ada, netralitas dikedepankan. Tokoh masyarakat bisa membantu dalam tahapan pilurdes dari awal sampai pelantikan. Dalam tahapan pilurdes bisa dilalui dengan tetap terkendali, calon lurah bisa memanajemen tim suksesnya agar menaati hukum yang tertulis maupun yang tidak dengan tujuan akan membangun desa Baturetno.

Camat Banguntapan Drs. Fathoni menyampaikan, apresiasi kepada panitia pilurdes Baturetno yang telah bisa menjalankan tugasnya,  pesan Bupati agar pelaksanan pilurdes berjalan lancar aman dan damai sehingga mendapatkan Lurah yang menjadi harapan bersama. Mentaati tatibnya sehingga pelaksanaan pilurdes berjalan dengan lancar aman terkendali, dalam kampanye visi dan misi yang mudah diterima masyarakat Baturetno. Maka dari itu untuk Pilurdes BPD dan panitia merangkap tugasnya dengan mengacu pada hukum positif yang ada di pengadilan yang ada.

Ketua BPD Baturetno meminta kepada kedua calon menyampaikan penyataan secara lisan dan kemudian kedua calon Lurah menyatakan bahwa :

Calon lurah Bapak H. Darmadi menyampaikan kami sepakat pilurdes berjalan aman dan lancar, apapun hasilnya akan legowo,  karena pilurdes merupakan proses demokrasi pemilihan lurah Baturetno yang akan memimpin desa Baturetno selama 6 tahun kedepan dan selanjutnya akan mengajak  warga masyarakat agar pilurdes berjalan aman dan lancar.

Calon lurah H. Sarjaka menyampaikan siap kalah siap menang,  usul kepada panitia untuk mengatur kampanye dengan bergilir mengantisipasi adanya gesekan yang terjadi dimasyarakat.

Selanjutnya atas pernyataan kedua calon lurah Baturetno ini menjadi modal dalam pelaksanaan pilurdes Baturetno berjalan lancar aman terkendali.

Pembacaan penyataan pelaksanaan pilurdes Baturetno berjalan lancar aman terkendal selanjutnya dilakukan Penandatangan oleh kedua calon Lurah desa Baturetno yang disaksikan oleh Pj.  Lurah Baturetno,  Ketua BPD,  ketua Panitia dan tamu undangan sekalian.

Semua babinkamtibmas juga mengikuti giat pembinaan dan pembekalan calon lurah ini, Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 200 orang berakhir pukul 21.30 WIB berlangsung aman terkendali. Pengamanan dilakukan oleh polri baik terbuka maupun tertutup. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:46

0 komentar:

CB