Pembekalan Calon Lurah Desa Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:01

Panitia Pilurdes Desa Wonolelo mengadakan acara Pembekalan Calon Lurah Desa yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Pleret, Bantul pada Jumat (21/9/2018).

Tujuan utama pembekalan ini yaitu agar Calon Lurah Desa memahami bahwa Pilurdes adalah kontestasi dalam rangka memilih satu calon terbaik yang akan membawa masyarakat Desa Wonolelo ke arah lebih baik dan sejahtera. Mereka harus siap terpilih dan juga siap jika pun tidak terpilih.

Pembekalan ini dihadiri oleh kedua Calon Lurah Desa Wonolelo, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto SH SIK, Plt. Lurah Desa Wonolelo Eko Purwanto SIP, Ketua Panitia Pilurdes beserta anggota, Ketua BPD Desa Wonolelo beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo dan tamu undangan lainnya.

Sambutan atau pembekalan secara berurutan disampaikan oleh Camat Pleret, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret dan  Kasat Intelkam Polres Bantul.

Pada kesempatan itu Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH memberikan arahan atau himbauan agar semua pihak menyatukan komitmen untuk mensukseskan Pilurdes Desa Wonolelo guna terciptanya situasi yang aman dan lancar.

Ia juga menghimbau pada saat kampanye agar dilakukan dengan cara yang positif, tidak kampanye hitam. Pada saat penghitungan suara jangan mengerahkan massa dan tidak melakukan konvoi dalam merayakan kemenangan.

"Tetap guyup rukun dan jaga persaudaraan", pesan Kapolsek Pleret.

Hal senada juga disampaikan Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto SH SIK. Menurutnya Pilurdes ini pada akhirnya adalah untuk meneruskan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Desa Wonolelo. Untuk itu diharapkan semuanya bisa menjaga suasana agar tetap kondusif.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan pesan dari Kapolres Bantul yang intinya mengajak semua pihak untuk mendukung serta mensukseskan Pilurdes Desa Wonolelo ini.

Kedua Calon Lurah Desa Wonolelo merupakan calon terbaik yang memiliki keinginan yang sama untuk membangun Desa Wonolelo. Siapapun yang terpilih nanti agar senantiasa merangkul yang tidak terpilih, sehingga bisa saling kerjasama demi kesejahteraan masyarakat Desa Wonolelo.

"Mari kita dukung dan sukseskan Pilurdes ini, semoga semuanya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar", tutupnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB