Pemberdayaan Kaum Rois Untuk Wilayah Desa Trimurti Dan Desa Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:23

Di pendopo balai desa Trimurti kecamatan Srandakan telah berlangsung kegiatan pemberdayaan Kaum Rois untuk wilayah desa Trimurti dan desa Poncosari kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul. Selasa, 25 september 2018 sekira pukul 09.30 wib

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Unsur Muspika kecamatan Srandakan, bapak Drs. H. Aji Suardiman sebagai narasumber, Kaum Rois se kecamatan Srandakan sekitar 59 orang, Pj Lurah desa Trimurti dan desa Poncosari kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul.

Kaur kesra bapak Sukamto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemberdayaan Kaum Rois  wilayah desa Poncosari dan desa Trimurti kecamatan Srandakan kabupaten Bantul yang merupakan salah satu kepedulian Pemda Bantul terhadap Kaum Rois, akan diberikan tali asih dan mohon untuk diterima apapun bentuknya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan dikarenakan ada tamu di kantor, Kaum Rois merupakan ujung tombak dan sesepuh di masyarakat daerah masing.

Program utama dari makaryo mbangun deso adalah mengoptimalkan komponen dan keunggulan di desa masing masing, Program yang paling utama adalah jalan dan penerangan, Pelebaran jalan baik yang kelas propinsi maupun kabupaten, selanjutnya adalah peningkatan di sektor pariwisata dengan kerjasama wisata terutama dengan Bali dan Australia.

Srandakan akan memiliki kembali jembatan yang ke 3 di JJLS dengan anggaran 700 miliyard, Akan membuka sektor jasa di sepanjang JJLS, dengan kemudahan proses perijinannya, namun MOU untuk tenaga kerja 75% dari wilayah Bantul. Terakhir benahi Bantul dan sejahterakan rakyat.

Dilanjutkan dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada para kaum Rois. Dilanjutkan dengan Pembekalan Kaum Rois oleh narasumber dari PKU Bantul Bapak Drs. H. Aji Suardiman yang materinya terkait pemulasaraan jenazah ( memuliakan). Mulai dari tata cara melipat bagian tubuh yang kaku untuk di sedakepkan, Tata cara memandikan dan membersihkan hingga mengkafani.

Pada pukul 11.15 Wib seluruh rangkaian kegiatan pemberdayaan Kaum Rois untuk wilayah desa Trimurti dan desa Poncosari kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul berakhir dengan lancar, aman dan kondusif. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB