Pembinaan Kepribadian Dan Penyuluhan Kepada Anak Anak Siswa SD Negeri Mangir

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:23

Unit Binmas Polsek Pajangan melaksanakan Pembinaan Kepribadian dan penyuluhan  kepada anak anak siswa SD Negeri Mangir Lor, Dusun Mangir, Sendangsari, Pajangan, Bantul, pada Kamis (27/09/2018) jam 08.00 wib bertempat di musholla SD setempat.

Kegiatan dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo, Babinkamtibmas desa Guwosari Bripka Suprihandono SH, Babinkamtibmas desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, serta Kasihumas Aiptu Purnama Eka, Pembinaan ini diikuti murid murid dari kelas 3 sampai kelas 6 sejumlah 80 anak, juga semua bapak Ibu Guru sejumlah 8 guru.

Pada sesi pertama disampaikan oleh Kanit Binmas Ipda Sunaryo memberikan pengarahan bahwa sebagai anak anak wajib melaksanakan semua perintah Bapak Ibu Guru dengan senang dan ikhlas.

Ketika pagi hari masuk sekolah yang pertama dilakukan adalah ucapkan salam , assalamualaikum, selamat pagi dan harus cium tangan, anggaplah Bapak Ibu Guru adalah orang tua sendiri wajib dihormati dan wajib ditaati semua perintahnya.

Juga dijelaskan jangan ada yang berangkat sekolah memakai motor walaupun sekolahnya cuma dikampung jauh dari jalan raya , karena anak anakku belum waktunya, nanti jika sudah berusia 17 tahun baru boleh naik motor. Juga tidak boleh Corat coret di tembok sekolah, di pagar, atau di jalan beraspal, semua tidak boleh dilakukan anak anakku.

Terakhir masalah HP android tidak boleh dipakai main game terus menerus, tugas anak anakku adalah belajar dengan rajin supaya menjadi cerdas, anak yang Sholih dan Sholihah.

Sesi kedua disampaikan oleh Babinkamtibmas desa Guwosari Bripka Suprihandono SH, menjelaskan bahwa pentingnya untuk mencapai cita cita, yang ingin jadi Polisi, Yang ingin jadi Tentara, Yang ingin jadi Pilot, yang ingin jadi Guru, maka syarat utama adalah anak anakku harus sehat dulu. Jika sekarang baru SD sudah coba coba mengendarai motor, terus terjadi kecelakaan yang menyebabkan patah tulang, bagaimana mungkin bisa jadi Polisi.
Apa mungkin bisa jadi Tentara. Sekali lagi belum saatnya adik adik mengendarai bsepeda motor. Yang terpenting saat  membonceng motor wajib memakai helm .

Selanjutnya pengarahan dari babinkamtibmas desa Triwidadi Aiptu Ngadiman yang menjelaskan bahwa setiap anak wajib mematuhi semua norma, aturan yang tidak tertulis, norma agama, norma susila, norma kesopanan dan norma hukum. Semua wajib ditaati dan dilaksanakan oleh anak anakku yang tercinta. Sistim ATM (amati tiru modifikasi) amati dan tiru hal hal yang baik kemudian dilaksanakan. Kegiatan selesai pukul 09.30 wib berjalan dengan tertib dan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:23

0 komentar:

CB