Pembukaan MTQ Pelajar Umum 2018 Di Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Pelajar Umum Kabupaten Bantul Tahun 2018 dibuka Rabu (19/9). Ribuan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK ikut serta dalam kegiatan pembukaan di SMA N 1 Pundong Bantul. Pada tahun ini pembukaan MTQ Kabupaten Bantul menggambil tema "Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Pelajar Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlak Karimah".

Menurut laporan penyelenggara, Drs. Didik Warsito, M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul menyampaikan, peserta MTQ pelajar umum Kabupaten Bantul 2018 terdiri dari siswa SD dari 17 Kecamatan, siswa SMP dari 17 Kecamatan dan siswa SMA/SMK dari 17 Kecamatan.

"Tujuan dari Lomba MTQ ini untuk mendorong, meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-Qur'an di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya," Ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Bantul yang diwakili Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM., mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengaturkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan semua pihak atas segala usaha dan prakarsanya dalam menyelenggarakan MTQ pelajar umum Kabupaten Bantul tahun 2018.

Saat ini tantangan yang dihadapi para generasi penerus bangsa kita semakin berat dan juga semakin kompleks. Untuk itu marilah perhelatan MTQ pelajar ini kita jadikan sebagai momentum mempertegas peranan pendidik untuk menciptakan iman dan taqwa kita kepada Allah dan meningkatkan Akhlakul Kharimah, Katanya.

Pendidikan Akhlakul Kharimah diharapkan mampu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang Islami. Karena di era kemajuan teknologi informasi saat ini yang begitu pesat akan menjadi benteng yang sangat penting sebagai filter adanya pengaruh negatif dari kemajuan teknologi informasi, jelas Pak Helmi.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pundong melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB