Pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional tahun 2018 di Sportorium UMY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:45

Personil Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Ipda Alfan Sukroni melaksanakan pengamanan pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional tahun 2018 di Sportorium Kampus UMY  Jl. Brawijaya dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (17/09/2018) pukul 08.00 wib.

Pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional tahun 2018 dihadiri oleh Mendikbud  bapak Prof. Dr. Muhajir Efendi, M.AP., Wakil Gubernur DI Yogyakarta Sri Paku Alam ke IX, Dirjen Dikdasmen DIY bapak Hamid Mochamad, Ph.D., Rektor UMY bapak  DR. Ir. H. Gunawan Budiyanto, MP,  Babinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus  Sulistiyono, SH.

Kegiatan O2SN  (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2018  ini diselenggarakan oleh Dinas Dikpora Provinsi DIY menindak lanjuti Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka menjaring Siswa  berbakat tingkat Nasional yang diikuti 34 Provinsi  Se-Indonesia sebanyak 4400 peserta terdiri dari 2000 Peserta Siswa Jenjang PK-LK, SD, SMP, SMU/SMK dan 2400 terdiri dari Offical,  Fasilator,  Pendamping, Pembina, Yuri/Wasit,  dan Panitia Daerah serta Panitia Pusat.

Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini yaitu memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki. Kegiatan ini sekaligus dalam upaya pembentukan sikap, mental, sportivitras, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesame siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB