Pencanangan Kampung KB Dusun Karanganyar, Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:04

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB di Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Selasa (25/09/2018) jam 09.00 Wib.

Pencanangan Kampung KB di Dusun Karanganyar dihadiri Kabid BKKBN Propinsi DIY Dra Kanti Aryekti, M.kes, Kabid DPPKB PMD (Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Pembangunan Masyarakat dan Desa) Nyoman Gunarsa, S .Psi, Camat Sanden Slamet Santosa, SIP, Kapolsek Sanden diwakili Brigadir Tohari, Kepala Puskesmas Sanden dr Jaka Hardalaksana,
Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, S.S., Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Babinsa Gadingharjo, Pos AL Samas Serma Suharyana, Dukuh se-Desa Gadingharjo serta tamu undangan.

Ketua KB MOP, Winardi mengatakan bahwa pencanangan kampung KB merupakan sarana pembelajaran tentang kesehatan reproduksi guna pengendalian populasi. Winardi berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar untuk perlindungan kesehatan dan mensejahterakan masyarakat. Semoga Dusun Karanganyar menjadi dusun percontohan  dalam penyelenggaraan program pemerintah, imbuhnya.

Bupati Bantul yang dalam kesempatan ini diwakili Camat Sanden dalam kesempatannya mengatakan bahwa Kampung KB di Dusun Karanganyar sudah dirancang sejak beberapa bulan yang lalu. Dalam kesempatan ini, Bupati Bantul memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Karanganyar yang telah memproklamasikan diri yang pertama kali di Kecamatan Sanden dalam mencanangkan kampung KB. Bupati Bantul berharap kepada Dusun lain juga mengikuti gerakan KB untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pengendalian penduduk. Melalui program KB, pengendalian penduduk akan lebih berdaya guna dan berhasil guna, imbuhnya.

Dengan mengucap Bismillahirrohmannirrohim, Kampung KB Dusun Karanganyar secara resmi dicanangkan oleh Bupati Bantul. Pencanangan Kampung KB ditandai dengan pemukulan Gong dan penandatanganan prasasti.

Kegiatan ini dimeriahkan grup marcing band dari SD Negeri 2 Gadingharjo, Gejog lesung, dan parodi Guyon Maton dari warga masyarakat Dusun Karanganyar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB