Pengajian Akbar “Muhasabah Awal Tahun 1440H” Di Dusun Randubelang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Pergantian tahun merupakaan momen untuk mengingatkan diri sendiri agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena bergantinya tahun berarti semakin berkurangnya jatah hidup kita di dunia. Pada momen tersebut, Takmir bersama Pemuda Islam Masjid Al-Ikhsaan Randubelang mengadakan pengajian dengan tema “Muhasabah Awal Tahun 1440 H”. Pengajian dilaksanakan pada hari Senin, 17 September 2018 mulai pukul 19.30 WIB, bertempat di Masjid Al-Ikhsaan. Peserta pengajian mulai dari anak-anak hingga lansia dengan jumlah lebih dari 100 jamaah, yang merupakan warga Randubelang bagian selatan maupun sekitarnya.

Diadakannya pengajian tersebut dengan harapan para jamaah dapat bermuhasabah seiring pergantian tahun baru Islam 1440 H. Dengan diisi oleh Ustadz Deddy Ahmad Jabir (bagian Kesra Kabupaten Bantul), jamaah tampak antusias mengikuti pengajian.

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan Surat An-Naba dan An-Naziat oleh 6 santri TPA Al-Ikhsaan yaitu Akmal, Fatin, Akbar, Farida, Khansa dan Tsabita. Ada tali asih bagi anak-anak yang maju hafalan sebagai motivasi anak-anak TPA. Semoga kata Pak Dukuh Randubelang menjadi kampung penghafal Quran walau di awali dengan anak-anak menghafal Juz Amma.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti oleh Ustadz Deddy Ahmad Jabir. “Tahun baru Islam Alhamdulillah. Umat Islam memperingati dengan tafakur, mengingat Allah.” Kata Ustadz Deddy dalam ceramahnya. Beliau bersyukur sebagai umat Islam kita merayakan tahun baru Islam dengan lebih banyak mengingat Allah. Berganti tahun, maka kita berhijrah, menjadi lebih baik di mata Allah SWT. Beliau juga menyampaikan bahwa pergantian tahun itu harus muhasabah, muhasabah yaitu menghitung diri, apakah lebih berat amalannya atau dosanya.

Acara pengajian berlangsung hingga pukul 21.30 WIB dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo berakhir dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB