Pengamanan Acara Wedang Ronde dari AdiTV

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:13

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto melaksanakan pengamanan acara Wedang Ronde dari AdiTV di halaman balai desa Sidomulyo Bambanglipuro, Jumat (21/9/2018) malam.

Acara Wedang Ronde yang merupakan program acara dari AdiTV tayang setiap hari Jumat jam 14.00 WIB dan Sabtu malam jam 18.00 WIB. Acara ini dilakukan dua episode tayang.

Hadir pula dalam acara tersebut, Anggota DPRD Bantul komisi B yaitu Widodo A.Md dan Paidi S.I.P , Anggota DPRD Bantul komisi C yaitu Muhammad David dan Katir Triatmojo, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Para pamong desa Sidomulyo dan tamu undangan sekitar 100 orang.

Acara ini dipandu oleh Juned, Wisben, Beni, Jumitri, Aldo iwak kebo dkk dan penanggungjawab acara Fauzan Arafat. Sesi shooting pertama mengambil tema "Pencegahan Pernikahan Dini" Bintang tamu kehormatan yaitu Anggota DPRD Bantul komisi B yaitu Widodo A.Md dan Paidi S.I.P

Sesi shooting pertama mengangkat tema Pencegahan pernikahan dini. Dalam acara tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami UU perkawinan yang mensyaratkan suatu perkawinan hanya diijinkan apabila seorang pria berumur 19 tahun dan wanita berumur 16 tahun.UU perkawinan ini bertujuan untuk melindungi anak agar tetap dapat memperoleh haknya untuk hidup berkembang.

Oleh karena itu orang tua perlu melakukan pendampingan pada anak agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya.

Sesi shooting kedua mengangkat tema “Edukasi pengolahan Sampah”, satu diantara indikator budaya hidup bersih adalah pengolahan sampah secara baik dari rumah. Melalui pengolahan sampah secara mandiri diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai.

Dalam hal ini Pemda Bantul meluncurkan program Kampung Hijau di setiap dusun di Kabupaten Bantul dalam rangka Bantul menuju sehat dan bersih 2019.

Dalam shooting kedua ini menghadirkan bintang tamu kehormatan yaitu Anggota DPRD Bantul komisi C yaitu Muhammad David dan Katir Triatmojo.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo berharap shooting lawakan ringan seperti ini nantinya apapun yang menjadi problematika di berbagai aspek kehidupan masyarakat dapat diangkat menjadi tema agar dapat dikupas dan mudah di pahami oleh masyarakat luas secara gampang.

Selama acara Wedang Ronde AdiTV berlangsung, personil Polsek Bambanglipuro mengamankan jalannya acara hingga pukul 23.00 WIB, situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB